1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "He writes a book."

"He writes a book."

Terjemahan:Dia menulis buku.

August 15, 2015

21 Komentar


bagascipta

Kenapa pake s abis write?


RakaDjati

Kata ganti orang ketiga tunggal, "he, she, it" kata kerja + does Contoh : He works in supermarket, I work in mall


rezadluffy

Thanks bro.. Bermanfaat sekali...


SadtoHappy

subjek yang tidak suka s/es: i,you,they,we

subjek yang suka s/es: she,he,it karna he termasuk subjek yang suka s/es maka setelah subjek kata kerjanya di tambahkan s/es


Tonyeka

Apa bedanya sih?


Dendisyahr

Kok He Writes a book ?,seharusnya kalau ada kata "a" kan tunggal berarti Write dong jawabannya .


nettijen

Jangan dilihat dari kata "a" , perhatikan subjeknya. Subjeknya kan "He" otomatis pakai S jadi = "Writes" dan "a" itu mengikuti saja....


Yosadi

"Write" (predikat) mengacu pada "He" (subjek) bukan pada "a book" (objek)


fauzan421854

Buku 1 kok pakai s


dinianggit1

Writes ama write beda? Mksdny gmn sih? Bingung deh


black.ishtar

writes dan write artinya sama (=menulis), yang membedakan hanya penggunaannya. Di dalam bahasa inggris kita harus lihat Subjeknya. Untuk (She/He/It) kata kerja ditambahkan akhiran s/es ex: i go to school. she goes to school jadi writes disini bukan berarti menulisnya banyak karena ada akhiran "s" nya yaa :)

semoga membantu


DeniNurwah

dia menulis buku, maksudnya apa, harusnya dia menulis sebuah cerita


5endhy

Bukanya jawabanya "Dia menulis sebuah buku?"


5endhy

Dia menulis sebuah buku, soalnya kan di soalnya ada kata kata "a book".


AndreTriPr1

Kok kata 'a' nya nggak di artikan ya


Afiyah375843

Aku gk mau komentar kalimatnya, tpi aku ngrasa lbih semangat aja kalo ada tampilan kartun nya kayak gitu ..luuphh bgt


Aan937064

Dia menulis buku...bukannya harusnya dia menulis SEBUAH buku?


hanz60807

Bentar bentar "dia menulis buku ? "

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.