1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "He writes a book."

"He writes a book."

Terjemahan:Dia menulis buku.

August 15, 2015

23 Komentar


bagascipta

Kenapa pake s abis write?


RakaDjati

Kata ganti orang ketiga tunggal, "he, she, it" kata kerja + does Contoh : He works in supermarket, I work in mall


rezadluffy

Thanks bro.. Bermanfaat sekali...


Dhazoue

Bagaimana jika "He see a book"? Mengapa tidak ditambah does?


Octavialdo

Does itu kata bantu, karena disini sudah ada verb dan bentuk kalimatnya positif makannya tidak pakai does. Contoh pake does I doesnt eat apple


NettaIznard

No! Yang benar itu = i don't eat apple :D


Tonyeka

Apa bedanya sih?


Dendisyahr

Kok He Writes a book ?,seharusnya kalau ada kata "a" kan tunggal berarti Write dong jawabannya .


NettaIznard

Jangan dilihat dari kata "a" , perhatikan subjeknya. Subjeknya kan "He" otomatis pakai S jadi = "Writes" dan "a" itu mengikuti saja....


Yosadi

"Write" (predikat) mengacu pada "He" (subjek) bukan pada "a book" (objek)


fauzan421854

Buku 1 kok pakai s


FudlaSahil

Apa bedanya sih ya "writes" sama "write" !


NettaIznard

Subjek "She, He, It" pakai S

Ex= she writes, he writes,

Subjek "They, we, i, you" tidak pakai S

Ex = they write, you write, i write, we write


gabriel923497

????? Knapa a books Sedang a itu sebuah Books lebih dari satu


WheniRN

Iyah tuh harusnya jawabannya "write" bukan "writes" kan udh ada pebjelasan ada "a"


dinianggit1

Writes ama write beda? Mksdny gmn sih? Bingung deh


black.ishtar

writes dan write artinya sama (=menulis), yang membedakan hanya penggunaannya. Di dalam bahasa inggris kita harus lihat Subjeknya. Untuk (She/He/It) kata kerja ditambahkan akhiran s/es ex: i go to school. she goes to school jadi writes disini bukan berarti menulisnya banyak karena ada akhiran "s" nya yaa :)

semoga membantu


DeniNurwah

dia menulis buku, maksudnya apa, harusnya dia menulis sebuah cerita


TsalitsaMa

Bermanfaat sekali nih banyak tanggapannya


Sendhy5

Bukanya jawabanya "Dia menulis sebuah buku?"


Sendhy5

Dia menulis sebuah buku, soalnya kan di soalnya ada kata kata "a book".


AndreTriPr1

Kok kata 'a' nya nggak di artikan ya

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai