1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Did you see it?"

"Did you see it?"

Terjemahan:Tadi kamu lihat itu?

August 24, 2015

15 Komentar


RickyPerma3

@Rio. Karena di awal kalimatnya ada penggunaan "Did" maka kata kerja selanjutnya akan tetap jadi verb 1. Makanya, 'melihat/lihat' tetap dalam bentuk verb 1 (See), tidak dalam bentuk verb 2 (Saw)


KristoB2

Jadi kalau penggunaan "Saw" itu hanya untuk Past Positive Sentence ya?


sigitf

Iya benar, jika sudah ada did, seperti pada kalimat negatif maka pakai Verb 1


diiiko27

Apakah kamu melihat ini?


[pengguna yang dinonaktifkan]

    Kok ini mas?


helobeny1098

    Maksud lu apapapapa


RoziAditya

    "Apakah kau melihatnya" juga benar


fadhlijauhari

    menurut saya, kalau cuma apakah kamu melihatnya, bisa do you see it.. penambahan "tadi" menguatkan fungsi "did"


awan9007

    apakah kamu melihatnya tadi atau apakah tadi kamu melihatnya, karena diawali tobe harusnya kalimat awalnya adalah kata tanya


AdityaAgni

    Kok jawaban "Tadi apakah kamu melihat itu?" disalahin?. Please, Duolingo.


AlfebraSta

    Sebenernya klo di bhs. Indonesia sendiri kalimat tanya kan selalu di awali dengan 'kata penanya'-nya dulu. Klo 'Tadi' kan keterangan waktu. Nah duolingo ini pakenya lebih ke bahasa baku


CeruleanAngel

    Iya, seharusnya "tadi apakah kamu melihat itu?"


    [pengguna yang dinonaktifkan]

      Apakah kamu lihat itu tadi?


DhodhoZakaria

      tidak baku sama sekali

      Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.