1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Did you see it?"

"Did you see it?"

Terjemahan:Tadi kamu lihat itu?

August 24, 2015

13 Komentar


diiiko27

Apakah kamu melihat ini?


helobeny1098

Maksud lu apapapapa


RickyPerma3

@Rio. Karena di awal kalimatnya ada penggunaan "Did" maka kata kerja selanjutnya akan tetap jadi verb 1. Makanya, 'melihat/lihat' tetap dalam bentuk verb 1 (See), tidak dalam bentuk verb 2 (Saw)


KristoB2

Jadi kalau penggunaan "Saw" itu hanya untuk Past Positive Sentence ya?


RoziAditya

"Apakah kau melihatnya" juga benar


fadhlijauhari

menurut saya, kalau cuma apakah kamu melihatnya, bisa do you see it.. penambahan "tadi" menguatkan fungsi "did"


awan9007

apakah kamu melihatnya tadi atau apakah tadi kamu melihatnya, karena diawali tobe harusnya kalimat awalnya adalah kata tanya


AdityaAgni

Kok jawaban "Tadi apakah kamu melihat itu?" disalahin?. Please, Duolingo.


AlfebraSta

Sebenernya klo di bhs. Indonesia sendiri kalimat tanya kan selalu di awali dengan 'kata penanya'-nya dulu. Klo 'Tadi' kan keterangan waktu. Nah duolingo ini pakenya lebih ke bahasa baku


YolandaNur1

Iya, seharusnya "tadi apakah kamu melihat itu?"


aka847214

Apakah kamu lihat itu tadi?


DhodhoZakaria

tidak baku sama sekali

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai