1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Apakah kita punya pemandu un…

"Apakah kita punya pemandu untuk kota ini?"

Terjemahan:Do we have a guide of the city?

August 31, 2015

18 Komentar


HanumKumala

Do we have guides for the city


rsya3

For or of? Hemm


JMm0xa

Dua duanya benar kok.

Do we have a guide for the city? (Benar)

Do we have a guide of the city? (Benar)


HaykalFadh

Kenapa ga "are we"?


JMm0xa

"Are we ...?" itu dipakai di dalam kalimat tanya apabila GAK ADA KATA KERJA SETELAH SUBJEK. Jadi, biasanya diikuti kata sifat/ adjective setelah subjek (you, we, dan they).

Contoh: Are we lost? (Apakah kita tersesat?), are we smart? (Apakah kami pintar?), dll.

Di kalimat ini, ada kata kerja/verb yaitu "have" yang artinya punya. Jadi, di kalimat tanya, yang benarnya pakai "Do we have ...?"

dan gak mungkin "Are we have ...?" yang sudah pasti salah besar.


JMm0xa

Kecuali di dalam tenses tertentu seperti present continuous tense yang formulanya:

Is/ Am/ Are + Subjek + Verb-ing?

Jadi, setelah "are we" ada kata kerja yang ditambah akhiran "-ing" yang berarti sedang melakukan sesuatu di masa sekarang ini.

Contoh:

Are we having a party? (Apakah kami sedang mengadakan sebuah pesta?), Is she watering the flower? (Apakah dia sedang menyiram bunga?), Am I being smart right now? (Apakah saya sedang menjadi pintar sekarang?), dll.

Begitu juga dengan past continuous tense dan future continuous tense.


yofq_

Oh, gitu ya astaga. Thanks a lot


RantauSimatupang

Akan ku pandu kau ke hati ku. . Eeeeaaaaa.


demon_slayer_rp

Kok pake the kan "ini"


thesilent3327

Hmm, make sense sih meskipun pake "of"


aliem_

Are we have a tour guide of this town ? (Intuisiku berbisik)


hicallmedha

Harus banget pake 'a' walau di soal ga ada kata 'seseorang' ?


KhieSen

Mengapa jawaban saya salah?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.