1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Pria-pria itu membaca koran …

"Pria-pria itu membaca koran tersebut."

Terjemahan:The men read the newspaper.

September 7, 2015

35 Komentar


ViolitaAme

Men : pria (jamak). Jdi kata kerja nggk blh ditambahin s/es, jika tunggal org ketiga bru boleh


Finsa2

Mungkin karena bahasa indonesianya (((lelaki-lelaki))) jadi menggunakan "the" . Mungkin kalau (((para lelaki))) barulah tanpa "the".


SANTYELMIYATY0

bedanya men dengan man ? tolong jawab :)


rais_ilham

man = lelaki ( tunggal)

men = para lelaki ( jamak )


Ramdan978531

Kalo wanita, apa?


Aheng17

Woman tunggal women jamak


Hengky20

Men jamak man tunggal


NandaSurya2

Karena banyak Menunjukkan bahwa pria itu ada banyak


BayuDirgantara

Those sama dengan kata ganti the


Autumoer

Why add tersebut at the end of the sentence?


M.LuthfiSp

Knpa reads salah ? Pdahal kan jamak


Rindahsptr

Disitu kan udh ada "the men" so itu punya arti "mereka" karena sudah jamak atau lebih dari satu, maka dari itu read nya gk perlu ditambahin s/es karena sudak bukan termasuk he/she/it


WahyuIndah4

Pahami dulu penggunaan kata belakang 's'


AzmiAngga

Tolong dijelaskan


AzmiAngga

Kenapa membaca bukan "reads" ??


Rindahsptr

Disitu kan udh ada "the men" so itu punya arti "mereka" karena sudah jamak atau lebih dari satu, maka dari itu read nya gk perlu ditambahin s/es karena sudak bukan termasuk he/she/it


ApriDwiSud1

Kenapa read bukan reads


kholif14

Duhh kok q jawb those salah....


Rahayuns_

Yahhh. Bingung kan


Hanicantikabis

kenapa the newspaper bukan that newspaper


putra95615

Kapan "those" digunakan?


WahyuIndah4

Saat level mu gk ini ini aja baru ada kata lain yang ditambahkan


rurindra

The men bukanya orang ketiga pakai s "reads" bukan"read"


ErwinHasanuddin

Iya, saya juga berpendapat yang sama, ada yang bisa menjelaskan kenapa tidak memakai s?


ViolitaAme

Iya deh kayaknya pake s


ViolitaAme

The men itu jamak kalok subjeknya udah jamak jd dia nggk pake s/es


Finsa2

Logikanya aja..."men" itu sudah menunjukan banyak pria dengan aktivitas membacanya...sehingga kata "read" tidak perlu lagi ditambah "s". Karena "men" itu sendiri sudah menunjukkan.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai