1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Pria-pria itu membaca koran …

"Pria-pria itu membaca koran tersebut."

Terjemahan:The men read the newspaper.

September 7, 2015

107 Komentar


ViolitaAme

Men : pria (jamak). Jdi kata kerja nggk blh ditambahin s/es, jika tunggal org ketiga bru boleh


Erik839411

the juga trmasuk kak


ErikLittik

Anying nama gua juga Erik:)


Aisyahhabi2

Ooo brarti kata kerja buat jamak ga pakai s thanks kak


puanbegum

Jadi setiap kata kerja setelah kata yang jamak gk boaleh ditambah s ya kk??


SANTYELMIYATY0

bedanya men dengan man ? tolong jawab :)


rais_ilham

man = lelaki ( tunggal)

men = para lelaki ( jamak )


Ramdan978531

Kalo wanita, apa?


Aheng17

Woman tunggal women jamak


Gueselalusalah_

Woman= tunggal

Women= para wanita?


JosevienaLo

... Woman : . Women : ....................... :)


CapriCorn252036

Kalo udah "men" Kenapa harus pake "the" Lagi, kan maksudnya sama sama ajh menunjukan kalo lebih daru satu.


asharia410776

the disitu menunjukkan kata "tersebut/itu" kayanya


ZamrotulFi

kalau belajar dri awal supaya paham, kan dri awal dah si terangin kalau lupa catet


Hengky20

Men jamak man tunggal


Thalitamelia12

Men pria pria Man pria


RobertElfa1

The Men/Women itu jamak(lebih dari satu) jadi untuk kata kerja(eat,read,drink) tidak menggunakan huruf "S" di akhir kata kerja.


Rahayuns_

Yahhh. Bingung kan


AzmiAngga

Kenapa membaca bukan "reads" ??


Rindahsptr

Disitu kan udh ada "the men" so itu punya arti "mereka" karena sudah jamak atau lebih dari satu, maka dari itu read nya gk perlu ditambahin s/es karena sudak bukan termasuk he/she/it


cute187869

Berati kalau kata jamak gausah ditambahin s/es ya?


ApriDwiSud1

Kenapa read bukan reads


fsyqrptr

karena udh ada "the man" yang berarti jamak atau lebih dari satu, makanya kata "read"


kholif14

Duhh kok q jawb those salah....


Hanicantikabis

kenapa the newspaper bukan that newspaper


RobertElfa1

karena that newspaper seperti contoh ini (Please, give me that newspaper) Jadi ga pakai The newspaper. Kalau The newspaper menunjukkan seseorang sedang memegang koran. dan That menunjukkan tidak ada subjek yang memegang koran


RaihanHani3

Kok "that men read the newspaper." Salah?


zulfaafina

lah iya sama, kok salah knp ya


shaniandni_

Apa bedanya man sama boy?


RobertElfa1

man itu para pria kalau boy itu anak laki-laki


Raudhoh3

Katanya the itu buat kata bendakan? Nah kata benda disitu kn newspaper knp men nya hrus pake the juga? Tlng jawab ya ka aku masi bljr:)


RobertElfa1

kalau menurutku karena pria nya lebih dari 1 makanya pake the


RitchieBla3

Jgn ngawur klo jawab


amanda686850

Padahal kan udah benar kok slah sih


FatimahHab10

Kenapa the men, bukannya those/that men?


Dillah110060

Knp salah, padahal harusnya ada S pada predikat "read".


ErwinHasanuddin

ini ngambil dari jawabanya "Rindahsptr": Disitu kan udh ada "the men" so itu punya arti "mereka" karena sudah jamak atau lebih dari satu, maka dari itu read nya gk perlu ditambahin s/es karena sudak bukan termasuk he/she/it


Nabilah_16

Kalau tersebut emang pakainya "the" kah ? Atau tergantung kalimat ??


shahifahha

Udh bener cuma malah ditambahin kata "that" Jadi salah wkwk


shahifahha

Kok salah padahal jawab bener


MuhammadDa665648

mengapa pakai the bukan pakai those pada "man"? mohon dijawab, saya masih newbie


aysaisy_752004

beda men dan man, sama woman dan women apa y?


nay588150

Oh ayolah.... Gk spesifik pria pria nyaa:'( & g dijelasin sebelumnya.... Jd bukannya lebih tepat 'that' ya?


Yuri678962

Kok salah sih cuman ngak pakai titik marah aku padahal cmn tinggal 1 hati gimana sih duolingo bkin marh orang sabar kakak kata² oramg orang bagaimana mau sabar ngak 1 atau2 kali duolingo seperti ini keluar aja deh kakak dari pada kakak marah minyi mnyi kakau orang bilang aku seperti itu aku mau pintar bukannya cman gara² titik salah ! Tau kamu


Yuri678962

Apaan sih adek ini pasti pikiran Orang orang itu aku sudah gilak ya ngak munngkin aku masih umur 10 dari kecil sdah mrah marah ppp kmp


Yuri678962

Ini kok salah ya man kan pria kalau men apa ? Bingung tolong di jelaskan yaa kakak


AtikaAspar

Kenapa ga reading?


anan0402

semangat belajar aja


krioni3

Ini menjengkelkan sangat


gervaniusd

I sorry, i think "Pria-pria" Is "Men+s".. Thanks..


IHS-221

"Pria itu" kenapa harus pakai "the"?, Kenapa tidak pakai "that"?. Kan "that" artinya "itu", coba jelaskan!!?.


IHS-221

"Pria itu" kenapa harus pakai "the"?, Kenapa tidak pakai "that"?. Kan "that" artinya "itu", coba jelaskan!!!?.


IHS-221

Kenapa bukan "reading"?


MuzakkyM

"Those men" kok benar yaa?


widya27095

Apa bedanya men sama man


yudiiraw03

Itu ngak jelas dah


jeli474545

Ka bedanya men sama man apaya


ElGhiefari13

Itu men kan jamak, ko pakenya the? Kenapa bkn those?


ismikhoeru4

Knpaaa ismii benar malah salah


Asep25

Men dan man tuh bedanya apa? Bingung nih


Faujiah01

Gmna si aku jawab bener ko tapi tulisannya salah gmna sihh


MuhamadDed7

Jelas jelas kalo jamak itu ditambah huruf 'S'


AlisioRive

The men or those men ?


NovanyMarz

Siapa aja yang nih yang betul


SinkhaDeva

Kenapa the newspaper ngga a newspaper.tolong kasih penjelasan ya


JosevienaLo

harusnya dibacanya "red" klo kalimatnya yang kyk gitu mbok


Finsa2

Mungkin karena bahasa indonesianya (((lelaki-lelaki))) jadi menggunakan "the" . Mungkin kalau (((para lelaki))) barulah tanpa "the".


NandaSurya2

Karena banyak Menunjukkan bahwa pria itu ada banyak


BayuDirgantara

Those sama dengan kata ganti the


ErwinHasanuddin

Those, jamak. Tunggalnya that These, jamak. Tunggalnya this


Yuri678962

Apaan sih jamak jamak jamak sampai 1000 kamu bilang jamak ERWINHASANUDDIN nama yang aneh buat gua


Autumoer

Why add tersebut at the end of the sentence?


putra95615

Kapan "those" digunakan?


kzzckz

Saat level mu gk ini ini aja baru ada kata lain yang ditambahkan


M.LuthfiSp

Knpa reads salah ? Pdahal kan jamak


Rindahsptr

Disitu kan udh ada "the men" so itu punya arti "mereka" karena sudah jamak atau lebih dari satu, maka dari itu read nya gk perlu ditambahin s/es karena sudak bukan termasuk he/she/it


kzzckz

Pahami dulu penggunaan kata belakang 's'


AzmiAngga

Tolong dijelaskan


rurindra

The men bukanya orang ketiga pakai s "reads" bukan"read"


ErwinHasanuddin

Iya, saya juga berpendapat yang sama, ada yang bisa menjelaskan kenapa tidak memakai s?


ViolitaAme

Iya deh kayaknya pake s


ViolitaAme

The men itu jamak kalok subjeknya udah jamak jd dia nggk pake s/es


HeruArifPe

Apa apaan ni, jelas jamak, maka harus di tambah dong s nya di kata kerja


Finsa2

Logikanya aja..."men" itu sudah menunjukan banyak pria dengan aktivitas membacanya...sehingga kata "read" tidak perlu lagi ditambah "s". Karena "men" itu sendiri sudah menunjukkan.

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.