1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The woman pays us."

"The woman pays us."

Terjemahan:Wanita itu membayar kami.

September 8, 2015

18 Komentar


jun200898

Our sama us apa bedany


nelwandi

"We" sebagai subyek, "us" sebagai objek, "our/ours" bentuk kepemilikan. We love them (yang mencintai adalah kami), they love us (objek yang dicintai adalah kami). Our love (cinta 'milik' kami)


JulisarSul

Msih bingung dlm mendengarkan "the woman & the women" kedua2nya jika d dengar hampir serupa.


nelwandi

Cara paling mudah:

  1. Buka google translate,

  2. Copas 'the woman & the women',

  3. Dengarkan perbedaannya.

(opsional) 4. jika ingin mendengar versi british, ganti akhiran .com dengan .co.uk (selain akhiran .co.uk semua ekstensi google translate bersuara versi Amerika Utara)

Yap, suaranya sedikit terdengar seperti robot, tapi lebih baik daripada hanya membayangkan bunyinya.


riani.rere

kalau women huruf E nya lebih kedengeran


JumranDjum2

Kalo women itu di baca wimen sedangkan woman itu wumen,


cuhartadi

-Membayarkan kami -membayar kami . .tolong artikan


nelwandi

Membayar kami = pay/s us

Membayarkan kami = pay/s for us

Dalam bahasa Indonesia akhiran me-kan memiliki objek langsung.

Contoh:

X menjauh dari kami

X menjauhkan dia dari kami

Y memukul tembok

Y memukulkan tangannya ke tembok

Z membayar dia

Z membayarkan tagihan hotel untuk dia

Membayar kami = artinya sesorang memberikan kompensasi materi (bayaran/honor/gaji/komisi) kepada kami = pay/s us.

Sedangkan membayarkan kami memerlukan objek langsung.

Catatan: 'kami' bukanlah objek langsung, biasanya dalam hal "bayar-membayar" objek langsung adalah tagihan, barang, atau jasa yang perlu di bayar. Kami adalah objek tidak langsung

Contoh: Sumber percakapan: http://www.bbc.co.uk/worldservice/learningenglish/language/theenglishwespeak/2012/05/120529_tews_73_whats_the_damage.shtml

...(akhir percakapan)...

Helen: It's £40 for the meal but I've just remembered… (semuanya 40 pound untuk makanannya tapi saya baru ingat)

Jen: What? (apa?)

Helen: I left my purse at the farmers' market! Can you pay for us? (Saya meninggalkan dompet saya di farmers' market! dapatkah kamu membayarkan untuk kita?)

(di kalimat di atas, objek ada di kalimat sebelumnya--tagihan makanan)

Di kalimat di atas tidak bisa pakai membayar kami/pay us karena yang dibayar bukan kami/kita tapi tagihan makanan yang dibayar ke restaurant atas nama kami/kita (pay for us).


anonimbella

Apa bedanya 'gadis' sama 'wanita' dalam terjemaham woman?


ayu30787

Woman " perempuan .... lebih ke cwe yg sudah dewasa.. and girl " anak perempuan atau remaja


MbakManis

Girl : gadis (masih dalam usia muda) Woman: untuk wanita karir yg sudah bekerja / dewasa


MuhammadRo780067

Penjabaran tentang US???


riani.rere

"wanita itu membayar kami" Kok kenapa si gw kesannya si "kami" itu orang panggilan yah...


ariska90187

Puy kpn digunakn dan puys kpn?


solihinanw

Yaelah, cuma dibayarin permen juga.


nova460743

Mau tanya perbedaan women sama woman


IisKoisahR

saya nulis "wanita itu membayar kami" tetap salah. heran

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.