1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Mereka membacakan kami sebua…

"Mereka membacakan kami sebuah buku."

Terjemahan:They read us a book.

September 12, 2015

16 Komentar


aulia.syifa.r

Kalimat ini mengandung indirect object. Objek tak langsung dalam bahasa indonesia biasa diartikan dengan akhiran -kan kemudian ditambah yang sesuai untuk objek tak langsungnya (membacakanku, membisikkanmu, memperlihatkannya). Dalam bahasa inggris, pakai kata ganti objek setelah itu dikasih objek lagi. Them dan book sama-sama objek. Yang belakangan book, maka yang dibaca adalah book, bukan them.


andremaesha

Beda nya they sama them apa sih


Abdurahman30476

Kenapa read nya gk pke s?


Taufan523603

Karna kalo bahasa inggris fasih kadang terbalik di balik bahasanya suka ga nyambung di ttranslate bhs indonesia


firdaus2709

Us itu untuk apa?


MAlidamanH

Us itu untuk objek dri kata kita/kami


IvanaEklecia

kok ga "they read a book for us"?


ismail294665

Sya gk pake us tp pke our,kok salah


DeasySafit1

Our itu menunjukkan kepemilikan contohnya buku kita = our book. Sedangkan us itu pengganti we, sama seperti I penggantinya Me


sandy167480

Bedanya a sama an apa ya?


ShaffaNafi

Kalo a itu digunakan jika kata setelah a huruf konsonan contoh a book. Kalo an itu digunakan joka kaya setelah an huruf vokal yaitu a,i,u,e,o contoh an apple


WillyandiS

kenapa bukan "They read a book for us" kenapa?


aulia.syifa.r

Us adalah bentuk objek dari we.


ShaffaNafi

Untuk kepunyaan dari our


aulia.syifa.r

Bentuk subjeknya we, objeknya us, kepemilikan our dan ours

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.