1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Mereka membacakan kami sebua…

"Mereka membacakan kami sebuah buku."

Terjemahan:They read us a book.

September 12, 2015

31 Komentar


aulia.syifa.r

Kalimat ini mengandung indirect object. Objek tak langsung dalam bahasa indonesia biasa diartikan dengan akhiran -kan kemudian ditambah yang sesuai untuk objek tak langsungnya (membacakanku, membisikkanmu, memperlihatkannya). Dalam bahasa inggris, pakai kata ganti objek setelah itu dikasih objek lagi. Them dan book sama-sama objek. Yang belakangan book, maka yang dibaca adalah book, bukan them.


Abdurahman30476

Kenapa read nya gk pke s?


Kamaratih

I, you, we, they + verb-1 (drink, eat, read, play, dst) He, she it + verb-s (drinks, eats, reads, plays, dst)


physique111

He she it baru pakek s Kalo i you their we baru gak pakek


35SusitaRa

Aku juga gak tahu apa yah bedanya kalo ada s dan gak ada s nya


Taufan523603

Karna kalo bahasa inggris fasih kadang terbalik di balik bahasanya suka ga nyambung di ttranslate bhs indonesia


MirantaeKa

Kalo udah paham sama kosakata pasti bisa, bukan kadang terbalik-balik. Memnag aturan nya begitu


firdaus2709

Us itu untuk apa?


MAlidamanH

Us itu untuk objek dri kata kita/kami


andremaesha

Beda nya they sama them apa sih


Nourma666259

Them itu lebih ke objek, gimana ya jelasinnya. Contohnya, I like them, he makes them smile. Sifatnya sama kaya him. Cmiiw


Araazh

Pokoknya si they utk diawal kata


zhiya8

Weeeeh kalian yang nanya us pasti gk baca semua komentar yang ada disini,, pertanyaan kalian tentang us udh ada disini jawabannya cuma kalian aja yang gk nengok semua


IvanaEklecia

kok ga "they read a book for us"?


aldi_lnh

Kalo gitu terjemahannya beda lagi jadi 'mereka membacakan sebuah buku untuk kami', tidak sesuai dengan soal.


ismail294665

Sya gk pake us tp pke our,kok salah


DeasySafit1

Our itu menunjukkan kepemilikan contohnya buku kita = our book. Sedangkan us itu pengganti we, sama seperti I penggantinya Me


MirantaeKa

Ya salah, kalo our tuh harus pake embel-embel kalo us tuh berdiri sendiri

Our tuh diikuti kata benda kaya "buku kita= our book" Kalo "dia bacain kita buku= she reads us book.


marufah2

Knp us tdk our?


aldi_lnh

Karena 'our' itu untuk menunjukkan kepemilikan(contoh: our book, sedangkan 'us' itu sebagai objek(seperti disoal).


yusranamar_

Kenapa kata kami terjemahan nya jadi us bukan we?


aldi_lnh

Karena proporsional Kak. 'We' itu sebagai subjek(Contoh: We are the champion) sedangkan 'Us' itu sebagai Objek(Contoh seperti disoal).


titadwi

bedanya us sama our???


Lily217430

Kata a nya tersembunyi


Chalistaensaaa

Padahal cuman ngawur, eh hoki banget, ternyata bener:D

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.