1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The child eats an apple."

"The child eats an apple."

Terjemahan:Anak tersebut makan sebuah apel .

September 14, 2015

27 Komentar


hddty

kenapa eat pake 's' ?


MuflihLukman

Karena kata "the child" = he/she. Aturannya adalah he/she ketika bertemu dengan kata kerja maka kata kerja tersebut ditambahkan 's' belakangnya.


Alfarabi53377

Karna ada kata ganti orang ketiga she,he,it,nama seseorang + s


LyndaMelin

Orang ketiga +s pada kata kerja

Contoh

She drinks He reads The child itu mengominh orang ketiga yaitu "child" jadi +

Sub It jg + s


NauraNazhi6

Karena eat itu makan kalau eats it7 memakan


bakriAREA

Makin lama bljar, gw mkin paham klo gw g bsa bhsa inggris... (T.T)


indrabajang

Semangat belajar bro


ZulfikarAk2

Kenapa Para anak itu salah, yg bnr malah anak tsb, sya jd bingung


Alfarabi53377

The mengindikasikan sesuatu secara spesifik


Coopipi

"Anak kecil itu" disalahin. Padahal sebelum2 nya "The" artinya "Itu". Hmm


Armelia19

Knp harus pake "tersebut"-_


Nurkhalisa10

Itu sama Tersebut apa bedanya? Sama-sama menjelaskan lebih lanjut kan


sekaralnab

the child bukannya "anak anak itu"


arni852255

The child bentuk tunggal, bentuk jamaknya the children...


LyndaMelin

Bukan itu the children


AsharaWahyu

Kenapa pake an? Kenapa tidak a saja...


Alfarabi53377

A digunakan apabila setelah A ada kata yg huruf pertama konsonan (selain a,i,u,e,o)

An : digunakan apabila setelah An ada kata yg huruf pertamanya a,i,u,e,o pake An

The chaild eats an 'a'pple The boy eats a 'r'ice


BronxGak

Apa bedanya eat sama eats


GhefiraTsa

Harusnya itu juga gapapa kan sama aja


DeviNurhal2

Aku udah bener tapi kok tetep aja salah ya


sopi48812

ternyata ga semuanya arti the = itu

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.