1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia menganggap jawaban-jawab…

"Dia menganggap jawaban-jawaban itu salah."

Terjemahan:He assumes the answers are wrong.

September 16, 2015

5 Komentar


KeziaChan

Why can't i use thought ?


Ms.Fixer

"He thought the answers are wrong" benar dalam bahasa Inggris. Tapi, "thought" artinya "sudah/tadi berpikir". Kalimat ini di dalam Kata Kerja Sekarang 3, yaitu mayoritas pelajari belum belajar "thought"...


RickyPramo

Hmmm... I just used "claimed', and it was wrong.


Ms.Fixer

"Claim" lebih dekat "menegaskan". "Assume" adalah "berpikir" sendiri, tapi kamu tidak perlu mengetahui pendapat kamu kepada orang lain. "Claim" artinya "berpikir" DAN "mengucapkan" pendapat kamu. Isinya "claim" sering argumen saat kamu melawankan orang lain.

Contoh: "Andi claims that he is not responsible for this accident." = "Andi menagaskan bahwa dia tidak bertanggung jawab kecelakaan ini," Kalimat ini sering terdengar di pengadilan. Andi tidak hanya pikir tapi juga mengatakan dan melindungi diri sendiri.


STNLYB

Knp jawaban gw salah

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.