1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Rumah saya tidak ada atap."

"Rumah saya tidak ada atap."

Terjemahan:My house has no roof.

September 27, 2015

14 Komentar


Romi_Indrawan

Have dipakai jika subjeknya (I,you,we,they). Has dipakai jika subjeknya (he, she,it)


fajarbacht

Kenapa memakai NO ,? Kenapa tidak memakai NOT?


ilmaalya

My house has no roof My house does not have roof


nelwandi

Jika kata selanjutnya langsung kata benda gunakan 'no' (no roof) selain itu gunakan 'not' (it is not a roof, there wasn't any roof).


PERCE_NEIGE

"It's not a roof" dan "It has no roof"= arti yang berbeda.

"No" dan "Not" = Mereka tidak punya hubungan.

No = artikel, di sini. A "determiner". Arti = nol.

http://forum.thefreedictionary.com/postst53778_-no--as-a-determiner.aspx

Not = negasi. Itu adverb.

"Not" punya hubungan dengan kata kerja, tetapi "No" punya hubungan dengan kata benda. Sangat berbeda.

No = itu artikel di sini, sebagai "the", atau "a", dll...

A dog. THE dog. NO dog.= digunakan sebelum kata benda.

"Any" hanya digunakan dengan negasi. There aren't any dogs here.
Iya "There aren't any dog" dan "There is no dog" = arti yang sama, tetapi penggunaan dan tata bahasa berbeda. "No" tidak perlu "not".


nelwandi

Terima kasih telah memberikan contoh-contoh lainnya:

Setelah ‘no’ langsung kata benda: "There is no dog"

Setelah ‘not’ tidak langsung kata benda: "There aren't any dogs here"

Umumnya dalam bahasa Inggris ‘no’ diikuti kata benda, sedangkan ‘not’ tidak langsung bertemu dengan kata benda.

**agar tidak ada kesalahpahaman, komentar saya sebelumnya tidak pernah menyatakan bahwa ‘no roof’, ‘it is not a roof’, dan ‘there wasn't any roof’ adalah kalimat yang dapat saling menggantikan, tetapi hanyalah sebagai contoh penggunaan ‘no’ dan ‘not’.


PERCE_NEIGE

"No" untuk berarti "nol", "tidak satu". Itu artikel.

A dog. No dog.

"No" untuk berarti "Tidak", dalam "Tidak!!!!!", tidak sama.


MalikIbrahimF

Beda house n home apa?


PERCE_NEIGE

House = rumah.

Home = tempat di mana kamu tinggal. = Apartemen, rumah, etc...


AlfianRahm

how about "there's no roof at my house"? . what it is mean?


PERCE_NEIGE

It can't be "at". It's "ON" = di atas.

At = untuk tempat.

What does it mean*?


HadianFadhli

kapan pemakaian have dan has yang tepat ?


PERCE_NEIGE

Has = hanya untuk he/she/it untuk simple present.


DindaPuspi4

Kalo my hosue is not roof juga bisa kan?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.