Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Kami tinggal di negara yang sama."

Terjemahan:We live in the same country.

0
2 tahun yang lalu

5 Komentar


jazzfalsco

In,on,at = di...,. In = lebih jauh dengan on (lebih luas bahkan tak terlihat) , on lebih jauh dari at. Contoh :made in china , on the table , at here. In january, on sunday, at 10pm = jam 10 malam.

5
Jawab2 tahun yang lalu

AnjasMara

Saya ingin perbedaan at sama in dimana ya? Tolong di share ilmu nya
.

1
Jawab2 tahun yang lalu

nelwandi
nelwandi

'At' (di titik ini) untuk sebuah point, 'in' (di dalam) untuk sesuatu yang memiliki batas yang jelas, dan tambahan satu lagi ada 'on' (di atas) digunakan ketika menujuk permukaan datar. Kota dan negara biasanya menggunakan 'in', karena berada di dalam batasan-batasan. Saya tinggal di (dalam) kota Bandung = I live in Bandung (tinggal 'di dalam' lingkup kota Bandung). Kereta api saya berhenti di Bandung dan tiba di Yogya dalam 8 jam = My train stopped at Bandung and arrived in Yogya in 8 hours (di sini Bandung menggunakan 'at' karena Bandung menjelaskan sebuah titik sebelum sampai ke Yogya). I live in Indonesia (Indonesia = berada 'di dalam' batasan-batasan wilayah Indonesia), I live on braga street (jalan=permukaan datar), I live at 007 braga street (jika ada nomor jalan maka dianggap sebuah point). Walaupun begitu ada beberapa frasa yang umum digunakan di luar dari aturan ini. contoh 'in a car', 'on the bus', 'on the train', 'in a taxi', 'at work', 'on the left/right', 'at the side', 'in the sky', dll.

14
Jawab2 tahun yang lalu

arieskumala

in, at, on memiliki arti yang sama yaitu "di"

namun perbedaannya adalah

in = untuk menjelaskan sesuatu yang belum spesifik,, (ex : negara) on = untuk menjelaskan sesuatu yang spesifik (ex : Indonesia, England, Netherland) at = untuk menjelaskan sesuatu yang lebih spesifik (ex : nama jalan)

4
Jawab2 tahun yang lalu

nesha571136

OH MASAAAA

0
Jawab5 hari yang lalu