1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Bebek-bebek itu memakan nasiā€¦

"Bebek-bebek itu memakan nasi."

Terjemahan:The ducks eat rice.

October 3, 2015

17 Komentar


hary47

setahuku kalo verb itu didului 'the' verbnya ditambahi -s , jadinya eats. apa aku salah? mohon penjelasan suhu


kennytan5

Owh itu , karena bebek nya jamak(lebih dari satu) , verb nya ga pke s/es


Qistin0

Verb ditambahin -s/es tergantung subjectnya. Bukan tegantung 'the'.


kennytan5

Brti kalo subjek nya hewan tidak pke s/es??


KarimaKpe

Tanpa s/es digunakan u/ subj I, You, We, They, atau yg subjek nya 2/lbh (Tono and Ani, children, parents, dll) Sedangkan klo pke s/es u/ subjek She, He, It(benda mati, hewan n tumbuhan) apapun itu asal subjek nya tunggal (selain I dan You)


Lanang09

Apa sih perbedaan "The" dengan "That" ?


Yusuf654232

The adalah kata sandang tentu ( sudah di pastikan) sedangkan That adalah kata tunjuk...gitu x...


rusmanto1

Kenapa duck nya pakai "s" di belakang nya?


Hari409531

Mungkin maksudnya beberapa bebek


miszletto

Karena, itu menunjukkan kata kata jamak atau banyak


Yusuf654232

Ducks pake S sebab jamak lebih dr satu


gadiz15

Penggunaan huruf "s" pada eat / eats ,ap sih


Qistin0

Penggunaan s/es pada kata kerja tergantung sama subjeknya. The duck eat(s), the ducks eat. Duck = satu bebek, ducks = beberapa bebek.


ahmadlulun

Bebek-bebek itu memakan nasi, kenapa bukan Bebek-bebek itu makan nasi?


Bukhori919928

Kenapa pake "the" bukan "those"

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai