1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "We generally eat fish on Friā€¦

"We generally eat fish on Friday."

Terjemahan:Kami biasanya makan ikan pada hari Jumat.

October 4, 2015

14 Komentar


9D2

Harusnya "fridays", karena ada adverb "usually=biasanya" itu berarti hal tersebut biasa terjadi


Ms.Fixer

Saya setuju. "On Fridays" berarti orang itu berulang makan ikan (hampir setiap) pada hari Jumat. Sebaliknya, "on Friday" (tanpa S) berarti orang itu sudah makan ikan Jumat lalu; atau orang itu akan makan ikan hari Jumat ini. Itu tidak diulang.


Agreed. "On Fridays" suggests that the speaker eats fish (almost every) Friday, and it's habitual. On the other hand, "on Friday" (without S) could be interpreted as either "the speaker ate fish last Friday" or "will eat fish this Friday". It's a one-time action, not a recurring one. For more information, please refer to this Q/A. https://ell.stackexchange.com/questions/82821/should-i-say-on-fridays-or-on-friday


iyan327588

"Umumnya" itu bukankah "generally"? Jika "biasanya" itu usually?


OmtheGspot

"Umumnya kami makan ikan di hari jumat." Apa kalimat saya salah??


zeline992507

kamu enggak salah


PERCE_NEIGE

Usually, they are catholic if they eat fish on Friday...


rahma80036

Apa bedanya biasanya sama terbiasa


GunLaw

biasanya kami juga salah


TahtaFaiz

Kenapa pakai on?


MuhammadAl256840

karena hari sama tanggal pake on kalau tahun dan bulan pake in


austinkei256

Bedanya generally dan usually apa?


amiesho

kok salah si atau gw yg salah liat


lulumahfudoh

Kapan gunain "generally" yang bener? Bisa dipake kapan aja kah?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.