1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "He wants to sell his car, an…

"He wants to sell his car, and I want to buy one."

Terjemahan:Dia mau menjual mobilnya, dan saya mau membeli mobil.

October 11, 2015

12 Komentar


adejunaedy

"Dia ingin menjual mobilnya dan saya ingin membelinya" menurut saya ini yang tepat artinya


MabsusAF

Dia ingin menjual mobilnya, dan saya ingin membelinya

Saya juga disalahkan. Buat apa ada kata "one" di situ kalau tidak boleh diartikan "nya"


9D2

ya seharusnya begitu


musdalifah11

Maksud kata "one" dsini apa yah?


Ulvifath

one itu maksudnya one car, tapi bisa one aja. jadi maksudnya gini, dia mau menjual mobil dan saya ingin membeli satu


musdalifah11

Kalau mau beli satu, berrti ada mobil lainnya dong, maksudnya ada beberapa mobil. Sedangkan pernyataan di atas itu cuma 1 mobil. Jdi saya bingung kenapa harus pake kata "one"??


Ulvifath

sorry komen saya sebelumnya agak keliru.

one di sini sebagai kata ganti mobil, jadi untuk kata benda tunggal (1) bisa pakai one


Rahman139553

Kapan penggunaan kata "do/does" dan kapan penggunaan kata "to"? Apa perbedaannya? Mohon pencerahannya.


Ulvifath

rumus: Subjek+Want to /wants to+Verb1(kata kerja) contoh: He wants to sell

Do/does hanya digunakan untuk kalimat tanya atau negatif. rumusnya negatif: Subjek+Do not/does not+want to+verb1 contoh: he does not want to sell

rumus tanya: Do/Does+S+want to+Verb1 contih: Does he want to sell


Ulvifath

karena ada verb/kata kerja jadi harus pakai to.

apabila tidak pakai to, harus diikuti noun/kata benda. S+want+noun => i want a car


MariaSembi

Dia ingin menjual mobilnya, dan aku ingin membeli satu


alecia326272

adanya yang wants bukan want:(

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.