1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Bebek-bebek itu adalah burun…

"Bebek-bebek itu adalah burung."

Terjemahan:Those ducks are birds.

October 13, 2015

77 Komentar


FidianzahD

Kenapa memakai those


xptw

Karena "those" adalah bentuk jamak dari "that". Contoh: THAT BOOK is mine, buku itu milikku - THOSE BOOKS are mine, buku-buku itu miliku.

Sekarang timbul pertanyaan, kenapa bentuk kalimat jamak tidak menggunakan IS lagi? Jawabannya, karena itu adalah grammarnya B.Inggris (cari ENGLISH GRAMMAR di toko buku jika perlu). Jadi ketika kamu menggunakan kalimat jamak, IS-nya diganti dengan ARE.

Mungkin ini dapat membantu Anda. Trims.


LovelyJesi

Oh ya dikata birds nya kenapa ditambah s lagi ya, kan dikata ducks nya dah pake s


Ralidin

Karena itu burungnya melebihi satu kayaknya


firda910

Kenapa disitunya buka birds?


WahyudiDan

well good the way you explain it's very clear


sy.rai

Dan kenapa soal yang sama kayak gini ngak pake those :')


[pengguna yang dinonaktifkan]

    trima kasih kilasan infonya gan


Taehyung_Kim96

    Trimakasih atas informasinya ya.... Ini sangat membantu ku


papipapipum

    Kenapa kok gak the books?


cchhieeeeeee

    Kak that sama this apa bedanya?


Mr.Sul

    That -> tunggal jauh (itu) , this -> tunggal dekat(ini).


I5OStZQQ

    Bedanya those ducks sama the ducks apaa?


lely720018

    Karena "those" dipakai untuk menunjukkan benda jamak. Bisa dibilang "those" bentuk jamak dari "the".


nelwandi

    'Those' bentuk jamak dari 'that'.


Ahmadjaki

    Bukannya "the" itu untuk ganti "itu atau ...nya"


ArianaNurK

    Nah, iya. Kenapa pakai those.


Octavia834281

    Those untuk menunjuk benda jauh jamak.


teakunarto

    Ini disuruh jawab semua yg benar, jadi ada 2 jawaban


jaesix2

    Kenapa untuk kata bird harus di tambah s padahalkan sudah ada ducks untuk menyatakan banyak


sariTorial

    Untuk yang ini belum ngerti antara the dan those


Octavia834281

    "Those" bentuk jamak dari "that"

    "Those" = itu, (untuk menunjuk benda yang jauh dan lebih dari satu.

    Sedangkan

    "that" = itu, (untuk menunjuk benda jauh tunggal)


richard826316

    Kenapa ga pake the ya, misal the girls, atau the dogs the ducks, ada yg bisa jelasin kah


Lidya164445

    The ducks are birds


Raaze1

    The ducks harusnya bner gak guys?


Kelvin835633

    Ok thx info the thoseny


NukmanSilv

    kenapa tidak ada yg bener


Amandayouke

    Jawabanmu bener tapi malah disalahin


Amandayouke

    Bukannya ini ya yg bner?


WahyudiDan

    christifer patow, the way you explain is good


Jein562441

    Jawabanya tidak konsisten, tadinya saya menjawab the, tapi katanya jawabannya salah, artinya jawaban adalah those. Namun saat pertanyaannya diulang, saya jawab those, tapi ternyata jawabannya masih salah. Mestinya gimana sih.?


Retno3197

    Mungkin ada huruf nya yang kurang kak


shabilla6

    Suruh milih yang benar pas udah milih kira kira yang benar tapi salah,pas di ulangin lagi pilihan jawaban yang lain masih tetep salah. What happen?


AwwaludinS

    Ga bisa dipilih semua nih


dominicreal_

    Untuk pertanyaan pilihan semacam ini, jawaban bisa lebih dari satu. Jadi, silahkan dicermati lagi.


zulpadlira

    Kok jawaban yng benar, saya pilih malah salah???


ArwinSahri

    The answer are The ducks are birds or Those ducks are birds


endrokust

    Both is correct, but this plural task, you have to change from THE become THOSE


ulfa973677

    Di duolinggo mah lngsung pertanyaan,gak di jelasin kenapa hrus memakai kata tersebut


endrokust

    Mulai gak konsisten nih, pertanyaan sebelumnya kalo ITU pakai THE, skrg ganti THOSE, harus mengedit ingatan


WahyuNugro11

    Berarti harusnya ada 2 jawaban menurut gw


jaesix2

    Kenapa harus timbah s untuk kata birdnya.kan sudah ada kata ducks untuk menyatakan jumlah


valdy783677

    Selamat malam ada yg bisa bantu jelaskan those dengan the?


Bukhori919928

    Di pertanyaan sebelumnya"the ducks eat rice" gaj bukan pake those padahal bebeknya jamak, tapi di sini pake those..?


Dian300045

    Sabar dong jgn marah2 namanya jg belajar @romeo


Anggita271225

    Bebek adalah burung


waskito13

    Kenapa birds bukan bird ?


shelanurHa

    Kenapa harus memakai those ya?


Paulinacindi

    Bebek-bebek itu adalah burung -> those ducks are birds .. Kenapa kata bird ada "s" nya? Apakah burungnya juga dianggap jamak?


AisyahNajm2

    Aku gor kurang s neng mburi


AnisaPrati10

    Kapan penggunaan kata those,are, our,us, di gunakan


AnisaPrati10

    Kapan penggunaan kata those ,are,our,us di gunakan


Richard611633

    Is sama are apa bedanya


beautifulpeople7

    Is untuk she, he, it kalo are untuk you, they, we


Royce101

    Bukannya bebek unggas?


AnnisaNuru354685

    Kenapa bisa memakai are?


ilham6890

    Bird kok pake s? Transliteration nya aja burung yg maknanya tunggal bukan burung2 alias jamak


fadil639471

    Kenapa pake are ga pake is


Annie64803

    Mengapa harus ada "Those" ketika "Ducks" sendiri sudah ditambah "S"? Those menunjukan banyak,beberapa, sedangkan Ducks sudah pakai S juga sudah menunjukan bahwa bebek itu lebih dari satu..mengapa?


Fera732120

    Kok Jawabannya the sih kan seharusnya pakai yang those kan jamak


ArisP.1

    Thaks for help me


randi321739

    Tolong di bantu dong are sama am sama a sama an bedanya apa


randi321739

    Tolong di bantu dong are sama am sama a sama an bedanya apa


MIRANTINUR3

    kenapa bebek-bebek itu pakai those ducks tapi kuda-kuda itu pakai the horses?


ElokDiana1

    But I've answered using "the" instead of "those" right? I'm so confused

    Learn English in just 5 minutes a day. For free.