1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The animal searches for wate…

"The animal searches for water."

Terjemahan:Binatang itu mencari air.

October 15, 2015

7 Komentar


abdianpang

the animal = it = harus memakai akhiran s pd kata kerja


aepsaepudi2

"For water" kenapa ga water saja


PERCE_NEIGE

Karena "To search for" = kata kerja.

"For" selalu dengan "search" atau itu adalah makna berbeda.


ICHAKHALISA

Makasih penjelasannya y


mojangayu

-My ducks swim (without s/es) -The animal searches for water (use es/s) Kenapa ngga gini aja? -> The animal search for water


vandi.ginting

Klw My ducks itu plural (jamak; bebek bebek saya; They), jadi kata kerjanya tidak perlu ditambah s/es.

Sedangkan The animal, itu singular (tunggal; hewan/binatang it; it), jadi kata kerjanya ditambah s/es.

Berhubung karena predikat (verb) yg dipakai di kalimat ini "to searches", jadi dia harus diikuti "for" sebelum objeknya. *Aturan khusus bagi "to search" harus mengikuti "for". Terima kasih kk. Semoga membantu.


ICHAKHALISA

Bisa jga "the animal find for water"

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.