1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The animal searches for wate…

"The animal searches for water."

Terjemahan:Binatang itu mencari air.

October 15, 2015

20 Komentar


aepsaepudi2

"For water" kenapa ga water saja


PERCE_NEIGE

Karena "To search for" = kata kerja.

"For" selalu dengan "search" atau itu adalah makna berbeda.


ICHAKHALISA

Makasih penjelasannya y


abdianpang

the animal = it = harus memakai akhiran s pd kata kerja


mojangayu

-My ducks swim (without s/es) -The animal searches for water (use es/s) Kenapa ngga gini aja? -> The animal search for water


vandi.ginting

Klw My ducks itu plural (jamak; bebek bebek saya; They), jadi kata kerjanya tidak perlu ditambah s/es.

Sedangkan The animal, itu singular (tunggal; hewan/binatang it; it), jadi kata kerjanya ditambah s/es.

Berhubung karena predikat (verb) yg dipakai di kalimat ini "to searches", jadi dia harus diikuti "for" sebelum objeknya. *Aturan khusus bagi "to search" harus mengikuti "for". Terima kasih kk. Semoga membantu.


ikrimatun

Karena "the animal"adalah orang ke tiga tunggal makanya kata kerja"search"nya di tambahi es/s


ICHAKHALISA

Bisa jga "the animal find for water"


Ridwan_17

Animalnya Search di google


Zidan635

Pakai looking for?


septapr

Knp gapake looking for ?


firda_fairuz37

Kenapa ga pake look for aje


ariska138

Biatang itu mencari untuk air


mirajulhud

Kenapa hewannya ?


PERCE_NEIGE

Hewan itu = hewannya


dewinovian1

how about "search"? without "es"?


PERCE_NEIGE

Search : kata benda. A search: sebuah pencarian.

To search for: kata kerja.

I search. He/She/it searches. (Simple present)

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.