Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Dia adalah seorang anak laki-laki."

Terjemahan:He is a boy.

0
2 tahun yang lalu

45 Komentar


Nhoe8

Semoga membantu. Son itu putera. Boy itu anak laki-laki.

12
Jawab2 tahun yang lalu

alysabecir

Bedanya "a" sama "an" apa?

7
Jawab2 tahun yang lalu

demoksaputra
demoksaputra
  • A digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf konsonan.
    Contoh : a book, a plate, a chair, etc.

  • A juga digunakan jika kata setelahnya diawali dengan bunyi konsonan. Meskipun diawali dengan huruf vokal, tetapi jika bunyinya konsonan maka tetap menggunakan A.
    Contoh : a UFO (kata "UFO" diawali dengan huruf vokal u, tetapi dibaca/diucapkan seperti "yoo" (yoo-vo).

  • An digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf vokal atau diawali dengan bunyi vokal.
    Contoh : an orange, an apple, an egg, an hour.

47
Jawab2 tahun yang lalu

Aisyah452038

Klau hour kak?

3
Jawab2 tahun yang lalu

FahriYuhaI

Dia pakai huruf "an" karena ketika kita menyebutkan kata "hour" seolah olah kita menyebut (Ower)

0
Jawab4 hari yang lalu

fadhil18213

Kamu salah yang an hour seharusnya a hour

0
Jawab1 tahun yang lalu

demoksaputra
demoksaputra
  • “An hour”
  • “An honest man”
  • “A one eyed dog”

Kata-kata diatas menunjukkan bahwa penggunaan article berbasis suara. Maksudnya adalah, seperti kata hour, honest dan lain sebagainya, cara membacanya adalah dimulai dengan huruf vokal yaitu a dan h tidak diucapkan (hour dibaca seperti awer, honest dibaca seperti anest).

Jadi, yang benar adalah an hour. Begitu juga dengan kata yang berbasis suara lainnya. Seperti a one eyed dog. Secara aturan karena o adalah huruf vokal, tetapi karena one adalah kata yang berbasis suara, yaitu o dibaca dengan w (one dibaca seperti wan) maka penulisan yang tepat adalah a one eyed dog.

http://www.ilmubahasainggris.com/perbedaan-penggunaan-a-an-dan-the-beserta-contohnya-dalam-bahasa-inggris/

3
Jawab1 tahun yang lalu

ErniEvinza

Thanks.. sangat membantu

0
Jawab4 bulan yang lalu

IndraKurni817649

Saya setuju. Ini pelajaran smp saya dulu. Makasih bang Demooo..u remind me

0
Jawab4 bulan yang lalu

cicilua

Iya iya makasih

0
Jawab11 bulan yang lalu

IndraKurni817649

A itu diikuti kata /huruf konsonan, misal a dog, a map. An itu diikuti kata /huruf vokal, misal an apple, an envelope, an indoor stadium dll

Mhn masukannya buat yg lain

0
Jawab4 bulan yang lalu

VaniaClari2

Kalau "an" itu untuk huruf hidup seperti a, i, u, e, o... kalau "a" itu untuk huruf kayak b, c, d, f, g, h, j, k, l, m,n, p, q, r, s, t, v, w, x, y, z...

0
Jawab1 bulan yang lalu

FahriYuhaI

A : untuk huruf konsonan "bcdfghjklmnpqrstvwxyz"

An : untuk huruf vokal (a,i,u,e,o)

0
Jawab4 hari yang lalu

ZahraRahma6

sangat membantu

2
Jawab1 tahun yang lalu

DiyaraBP

Sangat membantu

2
Jawab1 tahun yang lalu

alwi754536

Beda penggunaan kata she dan he gimana, BALAS,, Master.

1
Jawab1 tahun yang lalu

AndreBz.

She itu = kamu perempuan He itu = kamu laki-laki

0
Jawab4 bulan yang lalu

PeterMacni

Son kan anak laki laki juga kok salah?

0
Jawab2 tahun yang lalu

IraJayanti0

bukannya 's dipakai untuk kata ganti orang ketiga tunggal ?? kenapa salah

0
Jawab2 tahun yang lalu

TonyObbloa

Belajar bahasa inggris

0
Jawab2 tahun yang lalu

AceTheking

Kalo misalnya history pakenya. a APA. an

0
Jawab2 tahun yang lalu

wawanzamri

Makasih

0
Jawab1 tahun yang lalu

RifaiMahdi

he is a boy

0
Jawab1 tahun yang lalu

RafiHilmy

Membantu

0
Jawab1 tahun yang lalu

RafiHilmy

Hhh

0
Jawab1 tahun yang lalu

delviera1

membantu sekali

0
Jawab1 tahun yang lalu

Myjexs

Wakwak

0
Jawab1 tahun yang lalu

syahlabung

Iya

0
Jawab1 tahun yang lalu

RafiRamdan2

Nyimaak gan

0
Jawab1 tahun yang lalu

IndahMarga1

Man juga cowo kan? kenapa salahm-,-

0
Jawab1 tahun yang lalu

AndreBz.

Cowo bahasanya kurang formal, cobalah lelaki/pria

0
Jawab4 bulan yang lalu

AgungHarto2

She sama he bedanya apa ya ?

0
Jawab1 tahun yang lalu

JulyApriya

Dia adalah seorang anak laki laki

0
Jawab1 tahun yang lalu