"Dia adalah seorang anak laki-laki."

Terjemahan:He is a boy.

3 tahun yang lalu

48 Komentar


Nhoe8

Semoga membantu. Son itu putera. Boy itu anak laki-laki.

2 tahun yang lalu

alysabecir

Bedanya "a" sama "an" apa?

3 tahun yang lalu

demoksaputra
demoksaputra
  • A digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf konsonan.
    Contoh : a book, a plate, a chair, etc.

  • A juga digunakan jika kata setelahnya diawali dengan bunyi konsonan. Meskipun diawali dengan huruf vokal, tetapi jika bunyinya konsonan maka tetap menggunakan A.
    Contoh : a UFO (kata "UFO" diawali dengan huruf vokal u, tetapi dibaca/diucapkan seperti "yoo" (yoo-vo).

  • An digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf vokal atau diawali dengan bunyi vokal.
    Contoh : an orange, an apple, an egg, an hour.

3 tahun yang lalu

Aisyah452038

Klau hour kak?

2 tahun yang lalu

FahriYuhaI

Dia pakai huruf "an" karena ketika kita menyebutkan kata "hour" seolah olah kita menyebut (Ower)

3 bulan yang lalu

fadhil18213

Kamu salah yang an hour seharusnya a hour

1 tahun yang lalu

demoksaputra
demoksaputra
  • “An hour”
  • “An honest man”
  • “A one eyed dog”

Kata-kata diatas menunjukkan bahwa penggunaan article berbasis suara. Maksudnya adalah, seperti kata hour, honest dan lain sebagainya, cara membacanya adalah dimulai dengan huruf vokal yaitu a dan h tidak diucapkan (hour dibaca seperti awer, honest dibaca seperti anest).

Jadi, yang benar adalah an hour. Begitu juga dengan kata yang berbasis suara lainnya. Seperti a one eyed dog. Secara aturan karena o adalah huruf vokal, tetapi karena one adalah kata yang berbasis suara, yaitu o dibaca dengan w (one dibaca seperti wan) maka penulisan yang tepat adalah a one eyed dog.

http://www.ilmubahasainggris.com/perbedaan-penggunaan-a-an-dan-the-beserta-contohnya-dalam-bahasa-inggris/

1 tahun yang lalu

ErniEvinza

Thanks.. sangat membantu

7 bulan yang lalu

IndraKurni817649

Saya setuju. Ini pelajaran smp saya dulu. Makasih bang Demooo..u remind me

7 bulan yang lalu

cicilua

Iya iya makasih

1 tahun yang lalu

IndraKurni817649

A itu diikuti kata /huruf konsonan, misal a dog, a map. An itu diikuti kata /huruf vokal, misal an apple, an envelope, an indoor stadium dll

Mhn masukannya buat yg lain

7 bulan yang lalu

VaniaClari2

Kalau "an" itu untuk huruf hidup seperti a, i, u, e, o... kalau "a" itu untuk huruf kayak b, c, d, f, g, h, j, k, l, m,n, p, q, r, s, t, v, w, x, y, z...

4 bulan yang lalu

FahriYuhaI

A : untuk huruf konsonan "bcdfghjklmnpqrstvwxyz"

An : untuk huruf vokal (a,i,u,e,o)

3 bulan yang lalu

ZahraRahma6

sangat membantu

2 tahun yang lalu

Trini465468

Follow me nanti foll back :)

1 tahun yang lalu

NandaDeidara

Follow duluan

3 bulan yang lalu

DiyaraBP

Sangat membantu

1 tahun yang lalu

Trini465468

Follow me nanti foll back :)

1 tahun yang lalu

alwi754536

Beda penggunaan kata she dan he gimana, BALAS,, Master.

1 tahun yang lalu

AndreBz.

She itu = kamu perempuan He itu = kamu laki-laki

7 bulan yang lalu

PeterMacni

Son kan anak laki laki juga kok salah?

2 tahun yang lalu

IraJayanti0

bukannya 's dipakai untuk kata ganti orang ketiga tunggal ?? kenapa salah

2 tahun yang lalu

TonyObbloa

Belajar bahasa inggris

2 tahun yang lalu

AceTheking

Kalo misalnya history pakenya. a APA. an

2 tahun yang lalu

wawanzamri

Makasih

2 tahun yang lalu

RifaiMahdi

he is a boy

2 tahun yang lalu

RafiHilmy

Membantu

1 tahun yang lalu

RafiHilmy

Hhh

1 tahun yang lalu

delviera1

membantu sekali

1 tahun yang lalu

Myjexs

Wakwak

1 tahun yang lalu

syahlabung

Iya

1 tahun yang lalu

RafiRamdan2

Nyimaak gan

1 tahun yang lalu

IndahMarga1

Man juga cowo kan? kenapa salahm-,-

1 tahun yang lalu

AndreBz.

Cowo bahasanya kurang formal, cobalah lelaki/pria

7 bulan yang lalu

AgungHarto2

She sama he bedanya apa ya ?

1 tahun yang lalu

JulyApriya

Dia adalah seorang anak laki laki

1 tahun yang lalu

WhoAmI50132

Waduh hampir benar

1 tahun yang lalu

HeryAsute

O gitu

1 tahun yang lalu

pisko4
1 tahun yang lalu

PopulerStu

Mboh mumet ndasku bro...

1 tahun yang lalu

Iamsulisty

Ngombe obat nakngono mas bro,,,,

7 bulan yang lalu

PutiAndamD

Mantap jiwa

1 tahun yang lalu

Dhenig

Sama sams

1 tahun yang lalu

renal275945

Ini kalau salah harus ngulang dari awal?

1 tahun yang lalu

RiskaWirad

Terimakasi

1 tahun yang lalu

riskifirda

Apa bedanya she sama he kk

1 tahun yang lalu

belumdinga

kenapa tidak memakai child?

8 bulan yang lalu

NandaDeidara

Child itu artinya semua anak-anak baik itu laki-laki maupun perempuan

3 bulan yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.