1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya makan sebuah tomat."

"Saya makan sebuah tomat."

Terjemahan:I eat a tomato.

October 18, 2015

9 Komentar


Hari409531

Sampai sekarang bingung mbedakan antara 'a' dan 'an'


demoksaputra
  • A digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf konsonan.
    Contoh : a book, a plate, a chair, etc.

  • A juga digunakan jika kata setelahnya diawali dengan bunyi konsonan. Meskipun diawali dengan huruf vokal, tetapi jika bunyinya konsonan maka tetap menggunakan A.
    Contoh : a UFO (kata "UFO" diawali dengan huruf vokal u, tetapi dibaca/diucapkan seperti "yoo" (yoo-vo).

  • An digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf vokal atau diawali dengan bunyi vokal.
    Contoh : an orange, an apple, an egg, an hour.


TeddyDarma

Jadi bedanya an pets dengan a pet apa ?


Hengky20

An pets =belom di ketahui jumlah nya makanya menggunakan an Kalo pet itu tunggal


AuliaAzzal

Ga usah ngomong bahasa kasar tau gasih kaya b***

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.