1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The cats are ours."

"The cats are ours."

Terjemahan:Kucing-kucing itu punya kami.

October 23, 2015

111 Komentar


haidarahhusain

Catatan tambahan untuk yang masih bingung beda our dan ours:

our itu kata sifat possesif (possessive adjective)
kata sifat possesif yang lain: my, your, his, her, its, their

ours itu kata ganti possesif (possessive pronoun)
kata ganti possesif yang lain: mine, yours, his (sama dengan kata sifatnya), hers, theirs

Possesif itu maksudnya menyatakan kepemilikan.

Our sebagai kata SIFAT yang menyatakan kepemilikan, membutuhkan kata benda (noun) yang disifatinya. Misal: our book, our cats, our house, dst.

Ours adalah kata GANTI jadi posisinya menggantikan kata bendanya, maka tidak diperlukan kata bendanya lagi. Contoh dalam kalimat:
- This book is ours (Buku ini adalah milik kami/kita)
- These books are ours (Buku-buku ini adalah milik kami/kita)

Perhatikan 2 contoh terakhir di atas, bentuk to be-nya mengikuti kata bendanya (noun: book atau books). Jadi kalau tunggal menggunakan is, kalau jamak menggunakan are.


Khotibulum13

Maaf mau nanya, soalnya gk ngerti maksud "These" pada contoh?


haidarahhusain

These = ini (bentuk jamak)


Fiqri21

Terima kasih mas atas ilmunya, saya jd lebih paham


jihandz

ini fungsi nya ^ sama kebawah itu apa ya ?


Victorina22

Mksi, ini sgt mmbantu


hayyin_28

Berarti cuma posisi our, ours nya aja ya yang berbeda Our sebelum kata book, dan book sebelum kata ours atau bagaimana si???


LukyLittle

Huruf S pada yours, ours, apakah kata kepemilikan?


haidarahhusain

Bisa dibilang begitu.


annisapusp11

Yours Ours Mine...dll tidak dgn objek diblkngnya

Your Our My....dll. Ada objek diblkngnya

Contoh: The cat is yours... This is your cat

The cat is mine... That is my cat


deddy755257

Knapa ngak pake is. Knapa harus are.


Lanang09

Karena to be dari "we" adalah "are'


PERCE_NEIGE

Tidak. "Are" tidak terkait dengan "we" di sini. Itu terkait dengan subjek itu "The cats".

The cats = They = are.

Haidarahhusain benar (tetapi "are" juga dengan "I" dan singular"you" )


SubscribeZ

Klo dia pake "The Cat" doang gmna?? Dia ngga pake "S"


Yayan36705

Yan klo the cat kucing satu... The cats kucingnya banyak..


haidarahhusain

The cats itu bentuk jamak, jadi menggunaksn are bukan is.


RizkyAlfia6

Kalo (he,she,it) pake is. Kalo (i,you,we,they) pake are


PERCE_NEIGE

Iya, di sini itu "the cats" = "they". (Terjemahan: Kucing-kucing = mereka)


aashaffaa_

setauku, karna 'the cats' ada 's' yang berarti lebih dari satu gitu. otomatis, kucingnya lebih dari 1 dan berati makenya 'they' itu sama aja pasangannya 'are'. cmiiw. koreksi aku jika ada kesalahan, bcs ak jg masi newbie hehe


satya502102

Karena yang punya banyak atau jamak contoh: we / they . sama-sama


annisapusp11

Karenaada penambahan s the cat(s) berarti kucingnya banyak jadi pakai are.

The cat(s) are..... The cat is


Anisa37994

Karna is itu untuk kata tunggal. Sedangkan are itu untuk kata jamak(lebih dari 1)


PutraSinag

Perbedaan 'Ours' dan 'Us' apa?


PERCE_NEIGE

The cat is ours = the cat belongs to us. It is our cat.

Ours = Selalu setelah kata kerja itu. Tidak pernah sebelum kata banda itu. Possessive. "Is ours".

Our = selalu sebelum kata benda itu. "Our cat".

Us = a group of people, kita/kami. Orang yang menerima tindakan. They see us.


haidarahhusain

Ini s yg mana?

Cats = s -> jamak

Ours = milik kami/kita


yaadeny

iya mas, kenapa ours pake s?


PERCE_NEIGE

"Ours" pake huruf itu "s" karena harusnya membuat perbedaan dengan "our".

"Ours" dan "our" = Kata berbeda.

Ours = Digunakan setelah kata kerja itu. Tidak pernah sebelum kata benda itu. The cat is ours.

Our = Digunakan sebelum kata benda itu. This is our cat.


FirdausiAhlan13

Makasih masukannya mas


haidarahhusain

Ya sudah dari sananya demikian. S itu bagian dari kata.


yaadeny

okayy, makasihh ya masss


SilviaViaz

Kalo mine dengan my itu apa bedanya?


haidarahhusain

Saya beri contoh saja ya:

  • Ini (adalah) buku (milik) saya = This is my book
  • Buku ini milik saya = This book is mine

Jadi setelah "my" perlu ada kata bendanya.

Contoh lain :

  • My book is black.
  • Mine is black. (Benda yg dimaksud sudah sama2 diketahui)

Sebagai tambahan, mine bisa berarti tambang atau ranjau (kalau di Windows ada game namanya Mine, artinya ranjau bukan milik saya)


RedoAnggar

Jadi kata are di gunakan untuk apa saja ya selain we


haidarahhusain

Konjugasi to be :

  • I am
  • You/we/they are
  • He/she/it is

e_agung

kenapa are bukan is


haidarahhusain

Karena cats itu jamak.


LisnaAlfar

Why "ours" being "kami"? And not "kita" ?


PERCE_NEIGE

Dua-duanya. It's both. Kita is also accepted. (Kita diterima juga)


PERCE_NEIGE

Beberapa kucing itu milik kita. = considered as correct. Is it a good sentence?


fikri92260

Apa itu jamak, plis gue gatau? Thanks


AdellaAH

Jamak itu jumlahnya lebih dari 1/ banyak Misalnya : kucing = cat Bentuk jamaknya tuh : kucing kucing = cats


mustofa458301

What the different about "the cats are ours" or "the cat are ours" so "s" from cats itu untuk ours ? Atau emang kucingnya yang banyak


PERCE_NEIGE

What is the difference* between... and....

The cats are ours = Kucing-kucing milik kita/kami. ("are" karena "cats" adalah jamak. The cats = they (mereka)

The cat is ours = Kucing itu (hanya satu) milik kita/kami ("is" karena "cat" adalah tunggal. Tunggal: he/she/it)

The cat are ours = salah, karena "cat" punya tunggal bentuk dan "are" punya jamak bentuk.


fahmithaza

Aneh salah terus padahal udah bener


Bunie_94

Bedanya apa sama "Kucing kucing itu punya kami"


RizkiFebri11

Emang kata 'milik' sama 'punya' dalam kosakata bhsa inggris beda ya? Soalnya sy jawab milik salah


PERCE_NEIGE

Apa kalimat kamu tulis?


RioJafar

"Kucing kucing itu milik kita" kok salah


ayub112132

Kenapa our pake s.?


haidarahhusain

Kalau mau tanpa s: The cats are our cats,

maksudnya sama dengan The cats are ours

s (dalam ours) ini bukan karena jamak. Contohnya: The cat is ours (meski cat di sini tunggal tetap menggunakan s)


AndiHiljan

Gimana caranya masukin kode kelas? I swear I really dont know


khairafitri

Aku keluapaan tadi


oyik796401

Kenapa pakai "ours" kok ngak "our"?


Siskaaaaaaaa

Apa sama arti dari punya kami dengan milik kami??


fatonah18

Benar di salahin


AzkiaAdita1

Kenapa ga "our". Kenapa harus "ours"


MuhammadAl918943

Sensor suara nya kok susah banget


Wellydea

Pelajarannya seru banget


Wellydea

Kenapa ngak pake is knapa harus are


Wisnu976571

Are sama ours suaranya kayak sama saja


Anisa37994

Masih bingung,,perbedaan antara our dan ours. Dan his her.


yusufSamil6

Salah di benarkan, why??


ayundanday

Bedanya penggunaan the those itu apa?


AkhmadRisk1

Kok aku gak bisa ngomong are yah...?


AdhwaAzkiy

menurut saya pertanyaan ini masih belum mengerti persamaan antara "milik" dan "punya", ada yang bisa berpendapat?


nicho817986

Suara nya sama kek are ours ga ada beda nya jadi bingung


Rosy_Imelda

Mohon jelaskan perbedaan berikut "the dog IS ours" dengan "the cats ARE ours"

Setau sy "are" digunakan untuk you/we/they.. apakah karena "the cats are ours" itu "cats" nya jamak?


yoga688196

Bedanya (milik) sama (punya) apa ya


Valdhoo

Are sama is cara membedakan penggunaan nya gimana ya


KangSurur

Itu kucing2 kami.. harusnya artinya sama


GentaNelwa

"Our" + "s" = kita ? Right


haidarahhusain

Our = kita/kami sbg objek

Ours = (milik) kita/kami


PERCE_NEIGE

Sebagai objek, itu "us".

I love you. I love us.


haidarahhusain

My bad, you're right.

our = kata sifat (adjective)
ours = kata ganti (pronoun)


wayan330493

Tanggapan kalian sangat membantu saya, thank kawan


KiboPure

Kenapa ours memakai s


haidarahhusain

Sudah dari sananya begitu.

Ours menggunakan s itu untuk kepemilikan (=milik kami/kita).


Cantika3

Makasih ya haidarahhusain penjelasannya mudah di mengerti


Cantika3

Pilih pengaturan nah disitulah kamu bisa pilih gambar sesuka profilmu


angger16

Ours sama mine apa bedanya ya?


haidarahhusain

Ours = milik kami/kita.

Mine = milik saya.


HildaArdha

Kucing itu kami punya bukanya betul??


MuhalielAj

Aduhh menjebak banget sih kata²nya


PERCE_NEIGE

What does "hadeeh mumet" mean?


InggrisPas

Knp pake are bukan is?


PERCE_NEIGE

The cats = jamak.


aipin1

biar ada fotonya caranya gimana nih?


ifeliAch

Edit di profil mu. Tap tanda titik 3 di pojok kanan atas.

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.