1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya harus menjadi kaya."

"Saya harus menjadi kaya."

Terjemahan:I have to be rich.

October 29, 2015

3 Komentar


sigitf

-) I must see the doctor.

-) I have to see the doctor. 

Pada kalimat “I must see the doctor”, si pembicara merasa bahwa ia harus pergi menemui dokter dan sangat penting baginya untuk melakukannya. Tidak ada orang lain atau situasi lain yang mengharuskannya pergi. Keharusan berasal dari dirinya sendiri.

Sedangkan untuk kalimat “I have to see the doctor”, si pembicara tidak ada pilihan lain kecuali untuk pergi menemui dokter. Ia harus melakukannya karena mungkin memang saatnya untuk melakukan pemeriksaan rutin, obat-obatannya sudah habis, atau dokter menyuruhnya untuk datang. Dalam konteks ini, keharusan berasal dari situasi bukan dari diri sendiri.

Meskipun demikian, untuk menyatakan keharusan dalam konteks apapun, have to lebih sering digunakan dalam percakapan bahasa Inggris dibanding must. Sehingga ketika kita berbicara menggunakan bahasa Inggris dan ingin menyatakan keharusan, gunakanlah have to agar terdengar lebih natural.

https://www.wallstreetenglish.co.id/english-tips/perbedaan-antara-must-have-to-should/


Jhony_Cheung

i must be rich? jawabanku salah, ada yg bisa jelaskan?


sigitf

Seharusnya juga benar. Namun kurang familiar dibandingkan have to.

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.