1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "They would have discovered t…

"They would have discovered the house."

Terjemahan:Mereka bakal telah menemukan rumah itu.

October 30, 2015

6 Komentar


ira.ys

all this "bakal telah" confuses me


Yutmen

Ini masuk dalam tense PAST FUTURE TENSE yang menyatakan suatu perbuatan yg seharusnya akan terjadi di waktu lalu tapi karena ada syarat atau kondisi yg tidak terpenuhi perbuatan tersebut tidak terjadi.

Bayangkan seperti ini. Minggu lalu ada pesta ultah Reni, tapi kamu tidak diundang. Hari ini kamu bertemu dengan Hery. Dia bertanya kenapa kamu tidak pergi ke acara ultah Reni minggu lalu dan kamu bilang "Kalau Reni (sudah) mengundang saya, saya AKAN datang)" -- If Reni have invited me, I would have come

Kata AKAN di situ bukan dalam waktu FUTURE tapi PAST FUTURE makanya diterjemahkan "bakal/akan telah"


huftla

mereka seharusnya sudah menemukan rumah itu


chandraasian

ini Past future perfect,, bentuk kata kerja untuk membicarakan aktivitas yang tidak terjadi, mungkin terjadi, atau sebenarnya dapat dilakukan namun tidak berhasil dilakukan di masa lampau.


Ali_Abdul_Hakim

Lazimnya.. Mereka seharusnya telah menemukan rumah itu


EdyT2T

mereke seharusnya menemukan rumah itu ..kata pakai bakal telah sangat kaku

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai