1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "The streets are dirty."

"The streets are dirty."

Terjemahan:Jalanannya kotor.

November 1, 2015

7 Komentar


RantauSimatupang

Are di pakai untuk YOU atau WE atau THEY atau apapun subject yang jamak atau diartikan banyak. Karena the streets berarti banyak jalan maka menggunakan ARE.


osel13

Saya tulis "jalan jalan itu kotor" malah dibenarkan, padahal maknanya bisa beda loh... Baiknya bentuk tunggalnya "jalanan" sedang bentuk jamaknya "jalanan jalanan" agar tidak rancu memaknai jalan pada walk dan jalan pada street... Jadi kalau walk=jalan/berjalan karena memang kata kerja sedang street=jalanan karena kata benda...


MonicaOktr

Kalau boleh tau kenapa pakai "are" ya?


nurfitrian421579

Krn kalo the streets (pake s) tndanya jamak. jadi pake Are Kalo the street aja bru boleh pake is.


IndahLesta20

Pengucapanku bnar tp blm smpurna


HennySitiM

Jalan itu kotor ko salah


CornelioSo2

Duo L. Belajar lagi bhs Indonesia biar Kita sama sama ngerti...

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai