1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "We eat his rice."

"We eat his rice."

Terjemahan:Kami makan nasinya.

November 2, 2015

33 Komentar


YudithNapitupulu

his untuk laki, her untuk perempuan


kikygrozz

Penggunaan his dan her saat apa ya?


Yutmen

Saat tahu kalau yang dimaksud itu cewek atau cowok. Kalau gak ada konteks seperti ini gak masalah pakai his/her, tapi kalau di percakapan yang kita mengerti konteksnya dan tahu kalau yang dimaksud adalah cowok, maka pakai HIS, sebaliknya kalau cewek maka pakai HER


zaklyputra

Kog we eat his rice artinya kami makan nasinya?ada yg bisa jelaskan ngak


Newt1990

We = kami, eat = makan, his rice = nasinya.


muhammadfa242959

banyak sekali kursus kamu.


DiandraXbo

Apa bedanya he, him, sama his ? Her sama she ? #salingbantu


Newt1990

He dan she biasanya digunakan untuk subjek. Misal, he loves me, she always love me back. Kalau him dan her itu digunakan untuk objek yg artinya "padanya". Misal, I love him/her (aku cinta "padanya"), give the money to him/her (berikan uang itu "padanya"). Sedangkan his adalah kepemilikan. Misal, this is his book (ini adalah bukunya), that book is his (buku itu miliknya).


rizal178704

Jd simpulannya; he pasangan she, him pasangan her, dan his pasangan her juga? Atau gimana? Bingung


Yutmen

HE/SHE, HIM/HER dan HIS/HER

HE dan SHE dipakai sebagai subyek kalimat. HIM dan HER dipakai sebagai obyek kalimat. HIS dan HER dipakai untuk menyatakan kepemilikan. Contoh:

  • He loves me so much (He di sini berperan sebagai subyek)

  • I love him so much (Him di sini adalah obyek, sementara I adalah subyek. Tidak bisa bilang 'I love he so much')

  • I like his book (HIS di sini menyatakan kepemilikan, BUKUNYA - buku milik dia)


PERCE_NEIGE

Rizal, kamu mengerti.


PERCE_NEIGE

She always loves* me (kesalahan kecil)


CikenNaget

Kenapa rice gak ditambah "s" ? Kata benda yang ditambah "s" di akhir katanya itu apa aja ya?


PERCE_NEIGE

Rice: Ini semacam jamak, itu adalah hal yang tidak dapat menghitung, seperti air dan udara... Itu tidak pernah pake "s"

Dalam bahasa Inggris, hal yang tidak dapat menghitung (uncountable nouns) adalah kata benda khusus.


Yutmen

Kata 'rice' dalam bahasa Inggris tergolong dalam kata benda uncountable sehingga tidak bisa ditambahkan 's' untuk menyatakan lebih dari satu (jamak/plural). Silahkan baca penjelasannya di sini mengenai COUNTABLE & UNCOUNTABLE NOUN

https://www.ef.co.id/englishfirst/englishstudy/countable-dan-uncountable-nouns.aspx


derryerlan

We eat his rice Kok dijawab kita makan nasinya dia salah ya?


PERCE_NEIGE

Itu diterima, "Kita (kami) makan nasinya".


MohamadRid13

Karena His menunjukan kepunyaan..


cuhartadi

Nasinya milik sapa? Apa Ada orang lain? Diluar "kami"


PERCE_NEIGE

Kami tidak tahu. Kita/kami bisa makan nasi dari orang lain di luar kelompok, atau nasi dari anggota kelompok, dalam hal ini, "he" termasuk dalam "kita/kami" dan dia makan dengan semua nasi yang menjadi miliknya.


belumdinga

We eat his rice kenapa tidak pakai it's aja kan artinya "Nya" juga kenapa harus memakai his mohon dijelaskan?


PERCE_NEIGE

Nasinya = her rice, his rice. Dua-duanya diterima.


Yutmen

ITS dipakai kalau yg dimaksud adalah benda selain manusia.


Yayan36705

His kepunyaan cwek Her kepuyaan cwok... Berarti nasinya punya cwek itu


SofiAgustia10

Saya tulis "Kami makan nasi nya" disalahkan


Yutmen

Seharusnya "nasinya" bukan "nasi nya"


Yurliannisa

bagaimana kalau diartikan sebagai "kami makan nasi laki-laki itu" bukankah sama saja?


afrianti6

Kami makan nasiny kok tetap salah


rullydotcom

BERAS????!!!!!!!!!!!!!!!

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.