"She will have taken our food."

Terjemahan:Dia akan telah mengambil makanan kami.

3 tahun yang lalu

10 Komentar


hannabunga

Di dalam bahasa indonesia tidak bisa kata "akan" dan kata "telah" disatukan dalam satu kalimat kata "akan" berarti belum di lakukan kata "telah" berarti sudah dilakukan jika ini digabungkan dalam satu kalimat berarti kalimat tersebut kontradiksi dan akan terjadi ambiguitas Mohon perbaikannya. Terima Kasih

3 tahun yang lalu

navyars

Siapa bilang tidak bisa?

Kalimat "akan telah" atau "akan sudah" dipergunakan untuk mengimplikasikan bahwa sesuatu akan sudah/telah diselesaikan/terjadi di masa depan (future perfect), tetapi memang jarang didengar/dipergunakan sehingga kebanyakan merasa asing dengan kalimat tersebut.

Contoh: Pada jam 18.30, saya akan telah menonton film itu. /// At 6.30 PM, I will have watched the movie.

https://en.m.wikibooks.org/wiki/Indonesian/Tenses

1 tahun yang lalu

Syifa4

Penjelasan yang bagus. Thx!

1 tahun yang lalu

MerliaWira

Pada tahun 2045, indonesia akan telah merdeka selama 100 tahun

1 tahun yang lalu

jawir

Akan telah ??? Ambigu

2 tahun yang lalu

fantastichoco

Umm , ini kalimat apa yang maksudnya (?)

1 tahun yang lalu

iqbal01hasibuan

Jenis kalimat ini menjelaskan angan angan yang telah dilakukan

1 tahun yang lalu

SaicoRoy

"Akan telah'' mungkin tidak terlalu ramah di telinga kita, namanya juga aturan tata bahasa Indonesia berbeda dengan bahasa Inggris. Dan karena di bahasa Inggris ada pola kalimat seperti ini yah mau tidak mau kamu harus terima dengan segala kecanggungan bahasa yang ada. Lagian kalian belajar bahasa Inggris supaya bisa jawab dalam bahasa Inggris juga kan ? Jadi jangan khawatir, kalian tidak akan bicara saya akan telah blah blah kok XD

10 bulan yang lalu

SaicoRoy

Anyway aku pake kata ganti Dia dengan He masih menimbulkan error. Belum di input kata ganti orang untuk laki lakinya

10 bulan yang lalu

juliafansuri

Kayanya lebih enak terdengar "telah akan" daripada "akan telah". Dia telah akan mengambil makanan kami, eh tapi gak jadi.

2 minggu yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.