1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "We have a dog and a cat."

"We have a dog and a cat."

Terjemahan:Kami punya seekor anjing dan seekor kucing.

November 5, 2015

36 Komentar


Irusejka

Can I write "Kami punya anjing dan kucing"?


rizqianelo

Yes, actually you can..however, formally indefinite article a/an in english will be transformed into 'kata bentuk' that attached to the 'shape' of of the noun..

A dog : seekor anjing

A cat : seekor kucing

A spider : seekor laba-laba

An apple : sebuah apel

An orange : sebuah jeruk

An egg : sebutir telur

And many more you will learn later...


alkhonsa2

Thanks for your explains friend


subiribiri

Bagaimana cara membedakan suara duck dengan dog


tina.doroki

kalau duck bacanya "dack" kalau dog itu tetep aja dog


oktavia281415

I think is correct to type :Kami memiliki seekor anjung dan seekor kucing


nadyaa457

kata "we" itu selalu artinya kami atau bisa pakai kita? mohon dijawab


imunisasi

bisa semua kami kita


siti91560

kami punya seekor anjing dan seekor kucing


Ihsanzack

Beda pemakaian kita dan kami gimana ya?


Irusejka

Does "punya" mean "have"?


sofie_pop

Yes, punya means have/has.


Irusejka

What is the difference between "kami" and "kita"?


imunisasi

they have the same meaning in English, but in Indonesian they're different.

"Kita" : the speaker talks about themself and the listener. so, the listener included.

"Kami" : the speaker talks about themself and the others to the listener. the listener doesn't included.


shaallll

We have 'a' dog and 'a' cat. ini kok gk 'an' ya, apa gmn, yg tau bisa jelasin?


NchimFairy

Karena penggunaan 'an' hanya untuk yang awalannya huruf vokal. Ex: an elephant


nikylauren

An untuk huruf vokal seperti a i u e o


NikeA.Kusu

Harus seekor banget ya? Gaboleh sebuah haha


tina.doroki

sebuah itu untuk benda, sedangkam seekor untuk hewan


Zkdlinkaiiii

perbedaan us,we,our apa sih?


tina.doroki

us untuk untuk bentuk objek, kalau we itu untuk pronoun/kata ganti kita, kalau our itu untuk bentuk kepunyaan gitu


debsharyos

Capek banget ya aku gak bisa ngontrol itu jadi tanyaan sama orang tua


debsharyos

Gak seharusnya kita akan melihat hasilnya juga


Andriyanto791357

Kucing peliharaan anjing najis woy


chrlyyyqwq_

Apa bedanya memiliki/punya?


AMORITAAND

Pake seekor aja kakak


SelpiRisma

Intoduce my name is mark lee but you can call me mark im sexyy

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.