1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "It is not private, it is per…

"It is not private, it is personal!"

Terjemahan:Itu tidak privat, itu pribadi!

November 12, 2015

16 Komentar


RizkyHerla1

private and personal? whats the different? :v


indrabajang

"Private[adj]" lebih untuk menunjukkan kepemilikan seseorang atau kelompok, misal : private island, private tutoring, private party, a private meeting, etc. Sedangkan "Personal" hanya untuk satu orang atau juga hubungan antar sesesorang yang lebih kemasalah perasaan, emosi, dan pemikiran, misal : personally i think blablabla... :)

<h1>CMIIW</h1>

dini06

kenapa "bukan" salah?


Sri_Mulyani

Menurut saya kata-kata yang dipakai bukan bahasa Indonesia baku. Contohnya seperti di atas, setahu saya tidak ada kata privat (atau mungkin jarang digunakan). Officer jadi opsir yang seharusnya petugas. Terdengar lebih ke bahasa melayu jadinya.


exavolt

Kedua bagian kalimat membahas satu hal yang sama (keduanya digantikan dengan kata "it"). Saya gunakan kata "ini" semua, tapi dikatakan bahwa yang benar adalah "ini" dan "itu".


Timezra

Ini bukan privat, itu pribadi Knapa salah??


9D2

Jika ingin menggunakan "ini" maka selanjutnya juga menggunakan "ini" dan sebaliknya(itu_itu) Karena masih dalam konteks yang sama.

~IMHO


mila677034

Mohon dapat ditinggkatkan masukan teman² dapat ditanggapi oleh duolingo


jarwo15

Apa beda privat dan personal dalam bahasa Indonesianya ?mohon penjelasan yang tahu


DeddyRehan

It is = ini & it is = itu


Hanna854032

Bedanya privat sama personal apa? :')


itsmedesu

Private and personal it is same right


HaryoBerga

Kenapa "pribadi" salah?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.