Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Dia tidur."

Terjemahan:She sleeps.

2 tahun yang lalu

10 Komentar


tiffanypdf

Bentuk verb pada Present Tense bergantung pada SUBJEKnya. Kan subjek itu ada I, you, they, we, she, he, dan it. Kalau subjeknya I, you, they, dan we, bentuk verb tidak berubah. Contoh: "I go to school", "They read books", "We eat rice", "You make it".

Tetapi, kalau subjeknya she, he, dan it, verb-nya ditambah s/es. Kalau yg ditambah s, untuk verb yang berakhiran konsonan, yang berakhiran e dan berakhiran huruf y yang sebelum huruf y adalah huruf vokal. Contoh: run jadi runs, take jadi takes, say jadi says.

Sedangkan es untuk verb yang berakhiran: ch, s, x, z, o, dan y yang sebelum huruf y adalah konsonan. Contoh: watch jadi watches, pass jadi passes, fix jadi fixes, buzz jadi buzzes, do jadi does, study (huruf y-nya diganti huruf i terlebih dahulu) jadi studies, try jadi tries

2 tahun yang lalu

EviNurr

Sippp...... ;)

2 tahun yang lalu

M.Hanafi1

Iya knp ko pake "s" ?

2 tahun yang lalu

Faiz579437

He she it verbnya pake 's'

2 tahun yang lalu

fahriarbianfuadi

he,she,it = tu be kah??

2 tahun yang lalu

serin1112

Maksud kmu to be? To be itu "am,is,are"..

2 tahun yang lalu

PutriSalsa14

He(dia laki laki),she(dia perempuan),it(subject selain manusia) = subject

1 tahun yang lalu

Tamariksa

tiffanypdf you really smart.

1 tahun yang lalu

Tamariksa

sebutkan 5 contoh kata verb in english?

jawabannya: 1 call 2 jump 3 talk 4 answer 5 start

1 tahun yang lalu

NailaAmira

Good

1 tahun yang lalu