1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia tidur."

"Dia tidur."

Terjemahan:She sleeps.

November 15, 2015

10 Komentar


tiffanypdf

Bentuk verb pada Present Tense bergantung pada SUBJEKnya. Kan subjek itu ada I, you, they, we, she, he, dan it. Kalau subjeknya I, you, they, dan we, bentuk verb tidak berubah. Contoh: "I go to school", "They read books", "We eat rice", "You make it".

Tetapi, kalau subjeknya she, he, dan it, verb-nya ditambah s/es. Kalau yg ditambah s, untuk verb yang berakhiran konsonan, yang berakhiran e dan berakhiran huruf y yang sebelum huruf y adalah huruf vokal. Contoh: run jadi runs, take jadi takes, say jadi says.

Sedangkan es untuk verb yang berakhiran: ch, s, x, z, o, dan y yang sebelum huruf y adalah konsonan. Contoh: watch jadi watches, pass jadi passes, fix jadi fixes, buzz jadi buzzes, do jadi does, study (huruf y-nya diganti huruf i terlebih dahulu) jadi studies, try jadi tries


EviNurr

Sippp...... ;)


M.Hanafi1

Iya knp ko pake "s" ?


Faiz579437

He she it verbnya pake 's'


fahriarbianfuadi

he,she,it = tu be kah??


serin1112

Maksud kmu to be? To be itu "am,is,are"..


PutriSalsa14

He(dia laki laki),she(dia perempuan),it(subject selain manusia) = subject


Tamariksa

tiffanypdf you really smart.


Tamariksa

sebutkan 5 contoh kata verb in english?

jawabannya: 1 call 2 jump 3 talk 4 answer 5 start

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.