1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Anak laki-laki itu makan seb…

"Anak laki-laki itu makan sebuah apel dan saya makan roti."

Terjemahan:That boy eats one apple and I eat bread.

November 24, 2015

116 Komentar


AritaApria

The boy = he. Rumusnya kalo subjeknya he, she, it kata kerjanya atau verb nya ditambah 's' Example= i eat, she eats, we eat, that cat eats.


Putra532215

Makasi penjelasannya sangat membantu sekali


BAYUWISNU1

Makasih yaa, sempet bingung penggunaan huruf 's' itu


markusmala1

mantap penjelasannya


NHusniyah

Kenapa one?? Apa salah nya kalo an apple??


yogha8

Iya cantik saya juga bingung kenapa. An apple disalahkan. Jadi one apple


DjuariahYu

Itu punya pacar lo itu mbak saya namanya SUCI WILANDIA


DjuariahYu

Siapa yg suka BTS ada di Kota BOJONEGORO DI GOFUN TANGGAL 1-4-2020 21-4-2020


Muhammad.irfan06

Sama cantik. Saya juga binggung


keziasogal

Itu kita tinggal cocokan cara bacanya yg enak di dengar tu kek gimna


semirock

Pertanyaan yang sama kaya mba nya


putubhaska

Iya btul aku sepemikiran


JM1Q7

Karena apple itu huruf pertamanya huruf vokal jadi pakenya (an) ,sedangkan bagi yg huruf pertamanya bukan huruf vokal itu pakenya (a)


Donny.rm

Ayo join ke group facebook "Duolingo INDONESIA~INGGRIS" kita sama-sama ingin belajar.


ahmadlulun

Kapan penggunaan that dan the


IlhamHanafy

"That" itu memiliki arti "itu" contoh kucing itu = that cat


KhetrinS

Kenapa pake that?kenapa gak pake the? Trus kenapa one apple bukan an apple?


PutriSariP1

The boy eats apple and I eat bread ✅


trihartika

I eat bread kok bisa tidak sama dengan i eat a bread?


Dinny918846

Saya makan roti sedangkan i eat a bread, saya makan sebuah roti, jika saya makan roti artinya roti nya bisa 1, 2 atau 3 yang dimakan, tetapi jika makan sebuah roti, roti nya hanya satu


LintangDewi

berarti "sebuah" itu bisa menggunakan "an" atau "one" ya?


defycitraw

kenapa "one"? apa bedanya klo "an"?


AritaApria

An dan a artinya sebuah. bedanya kalo 'an' digunakan untuk benda yang berawalan dengan huruf vocal. Example : an apple, an egg, dll. Sedangkan kalo 'a' digunakan untuk benda yg berawalan selain huruf vocal. Example : a book, a carpet,dll


mardiansyahmsy

Saya masih tidak paham apa itu huruf vocal


BagosSants

huruf vocal itu a-i-u-e-o. selain dari 5 huruf itu disebut huruf konsonan


RizalAndiS

Pake "an" kakak karena huruf vokal setelahnya


ifanjulian

Jelasin dong eats datang s nya dr mana ,,,


Nazuan

Kalau he,she,it verbnya ditambah 'S'


RizalAndiS

Di atas udah ada yg jelasin mohon dilihat lagi


andri70621

Kalau gk salah sih kalau she, he,it


Uya12592

Kebalik eat dan eats harusnya jangan dulu di salahkan, tapi di minta mengkoreksi dulu, atau kasih kesempatan intuk memperbaiki.


MuhRamadhan

Kenapa That boy eats one apple? Bukan That boy eat one apple?

Penambahan 'S' Dalam Orang Tunggal & Benda Untuk Apa?


Nazuan

Mungkin That itu sepertinya juaga he,she,it yang harus ditambah 'S' verbnya


nada32792

Yang menggunakan penambahan 's' untuk she,he,it.sedangkan yang I,you,they,we tidak menggunakan penambahan 's'


wikamustik3

Knpa that? Bukan the boy?


siti290080

Kenapa tidak pake an apple...?


Isnanmahis

Mungkin supaya lebih mengetahui penggunaan arti sebuah bukan hanya ( a atau an ), dan kata One mungkin lebih spesifik mengarah ke Satu buah Apel saja


muhammadri650620

Kenapa kok one apple bukan an apple?


kartika39471

Kok iso berubah to??? Ajar ajarane????


Nonetz

Kapan "itu" menggunakan that dan the?


Aka4all

Kenapa that, dan kenapa one apple ?


Fajar_migaming

Kan pake the juga bisa kok salah ya?


Sandyesta

Kenapa "one apple" gak "an apple" ya??


AndriRiyan

Knapa "anak laki-laki itu makan sebuah apel" jawabanya "that boy eats apple"bukannya "that boy eats an apple"?


iyan327588

What's wrong? The boy eats an apple and i eat a bread. Plis pencerahannya


FatimahHab10

Sama kek aku, slahnya di "the" smestinya "that"


AzmiAngga

the truth is "an apple not one apple" you now duolingo, jangan bikin im keder deh.


Joojoo006

Ada yg punya wa biar bisa nanya"dan melatih english kita sekalian buat grup


YopieCasel

Se 777777....


lidya532394

Kok gk pakek an Kok one ??!


cachyono

Perlu belajar lagi saya


Donny.rm

Ayo join ke group facebook "Duolingo INDONESIA~INGGRIS" kita sama-sama ingin belajar.


a.z.s

alhamdulillah benar


YudaPratam5

Kok udah bener masih disebut salah, ngaco!!


JoliHasyimi

Kenapa pake 'eats' dikalimat pertama bukan 'eat' aja?


arribaat

karena dia orang ketiga tunggal jadi pake "s"


Zahranmstp

Perasaan ye kalo 1 itu ngga pake s dah. Kayanya kebalik tu mah


Fahri948999

Kenapa gak breads?


BAYUWISNU1

Kalo misal "one apple" itu diganti jadi "an apple" bisa ga?


Faldy14

"An apple and one apple" i think it same


kayla713518

kapan nggunain the sama that?


HendraNurw1

Kenapa "anak laki-laki itu" tidak di terjemahkan the boy? , Kenapa "I" tidak menggunakan to be??


SyarifahDi3

Memang bahasa inggrisnya begitu kak.. -Menggunakan to be itu pada saat tidak memakai kata kerja. Misal : i am pretty -kalau ada kata kerja nggak usah pake to be. Misal : i drink the water She eats bread


rvn234321

The boy eats an apple and i eat bread... kenapa kalau "and i am eat bread" itu salah??? Ada yg bisa jelaskan?


Nuralamsya12

Tolong dong penjelasan penggunaan eats dan eat pada kalimat tersebut. Please, explain, 'bout word eats and eat, in the word line. Sekate-kate.


izzah725068

Itu bilang sebuah= an . Bukan satu=one


IrmaFa2

kenapa pake one coba. kenapaaaaaaaa


Zmacky

Laki laki itu hanya malan sebuah apel (hanya satu) maka seharusnya kata eat(s) menjadi kata eat,karena kalo ada kata "s" itu menunjukan subjeknya ada 2 atau lebih


nada32792

Kenapa sebuah apel bahasa inggris nya one apple bukan an apple?


Nyoman207873

An apple is one apple


Suryandito

Ga ada pilihan eat adanya eats


udhin3

Iya kenapa bisa begitu


cindy782109

That boy dan the boy itu sama aja ?


tripaindia4

An Apple knp one??


FathurRizk7

Gw kira the boy bjir


andien71649

Kenapa an salah dan diganti jadi one apple?


unfaejan

Kenapa The nya jadi they?


unfaejan

Pertanyaannya sama isinya malah beda2


Antzz07

Kenapa one bukan an,bingung


dindaasriy

Seharusnya bener lah ap hubunganya dgn one coba dimasukin


FaridRamad9

an = sebuah one = satu mohon di koreksi lagi kesalahannya


Fujiia

That sama the gimana penggunaannya oeyy


RefiMarisk4

Kok bisa?? Mohon di jawab.


RizkyLeo

Kenapa one ? Kenapa ga pake an ,, saya jadi salah, shitt


tasyaa207462

Kenapa menggunakan that


ZimoAmada

Bahasa inggris pada umumnya mestinya pakai an apple bukan one apple.


ZimoAmada

Dalam bahasa Inggris pada umumnya pakai an apple bukan one apple. Harusnya an apple tidak salah.


YopieCasel

Dari maRen maren gak pernah nongol ONE lah tiba tiba ada ONE, jangan jangan DUOLINGGO ny yang capek


naylaalzen

kok pake one apple? kok pake that?


MahfudBoys

Kenapa one apple


R0SEANNEPARK

That dan the bukanya artinya sama sama artinya '' itu ''


pvngkas

Gak jadi nanya haha


FirmanSyah591241

Pakek eats ya kupikir eat. Tolong beri tau aku ya... kok bsa ada "s -nya"...?


wikamustik3

Klau she,he,is Dia pake s kata kerja nya..


HendraNurw1

Kata "itu" kan jamak, jadi eat ditambah s, biar ga panas awokawoka

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.