1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Sedang hujan!"

"Sedang hujan!"

Terjemahan:It rains!

November 27, 2015

21 Komentar


abdianpang

karena ada kata "it" yg brrti kata gnti untuk bnda, mknya pakai akhiran "s"


IfoYuda

Why not it's raining?


F.az23

Karena ini present tense, bukan present continuos


AishaSakur

Apa bedanya present tense sama present continuous?


ely589204

Present itu hadiah


susanto632267

Anda benar, Present itu artinya hadiah. Dan Dalam konteks ini, yang dimaksud Simple present tense.


azzahra5

Kenapa rains pake 's' ?


taufik1379

Aku jawab it is raining betul jg ko'


mitha554690

Mana geh di pilihannya aja gak ada raining


9D2

Kenapa gak pke is setelah kata it? Bukankah contoh diatas adalah kalimat nominal?? Tolong pencerahannya gan


Raviroza

It rains : Sedang hujan (tapi hujannya bisa beberapa jam yang lalu, atau waktu lain, sedang disini tidak berarti sekarang, bersifat umum). It is raining : Sedang hujan (sedang hujan disini berarti sekarang memang sedang hujan). Tergantung dari kalimatnya, saya pikir kalimat "sedang" disini umum, tidak diketahui sedang terjadinya kapan. Is pada akhiran ing, hanya untuk yang terjadi pada saat sekarang.


Indryndh

Cara biar bisa ngetik lagi gimana ya soalnya jadi tinggal mencet aja


albiassalim

Apakah 'rain' itu sebuah kata kerja?


Kiki152782

Kenapa artinya "sedang hujan" buka it adalah "itu" Berati "itu hujan" dong


Aliando20

Kenaoa gak it is rains


fio429528

Kenapa gak pake s di it?


asrajo

he, she, it (orang ke tiga tunggal) => kata kerja + s


AuliaMaharani

Kok bukan raining ya? Kan sedang hujan

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.