1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Half of the fruit is for you…

"Half of the fruit is for you."

Terjemahan:Setengah dari buah itu untuk kamu.

November 27, 2015

17 Komentar


RickyPerma3

@Lintang Awan. "Half" itu kan artinya sudah spesifik, yaitu "Setengah". Kalau di bahasa indonesia, kata "Sebagian" itu belum tentu "Setengah" bisa saja lebih dari setengah maupun kurang. Kalau "Setengah" itu sudah kata yabg spesifik...


PERCE_NEIGE

What's "seperdua"? How to use it? ("Seperdua dari buah": not accepted)


JMm0xa

Seperdua is also called as "setengah" or by using mathematic symbol: 1/2. "Seperdua" jarang dipakai dalam percakapan sehari-hari, hanya di dalam pelajaran Matematika saja. Contoh: Seperdua (1/2) bernilai lebih kecil dari dua pertiga (2/3).


Ryan702620

Intinya kita tidak harus berpatokan pada kalimat tersebut, tapi memahaminya dengan baik kedalam bahasa indonesia.


9D2

kenapa "half" tidak memakai the?


aliyyah1202

Kenapa pake kata "buat" disalahin, ya? Padahal buat atau untuk sama saja


x7fp0

Beda lagi kalau English, buat itu "make"


sigitf

Kata 'buat' tidak baku


laskarpelangi

Haruskah ada kata "itu"?


tejasena

Karena itu the fruit = buah itu , kalau hanya fruit jadi buah saja , the menunjukan objek yg dimaksud


laskarpelangi

terima kasih atas penjelasannya. :)


PERCE_NEIGE

Fruit = jamak (bukan jamak bentuk dengan "s" untuk kata ini "fruit", ini adalah pengecualian)

Not "half of a fruit" = Ini mustahil dalam Bahasa Inggris, karena "fruit" itu jamak.

"Half of THE fruit". THE = semua buah-buahan. Set itu (kelompok itu) disebut 'buah'.


NandaSurya2

Karena the bisa diartikan itu ataupun nya ..


CornelioSo2

Apa bedanya kamu dengan anda


likien2

Separo sebagian dan setengah beda ya?


NelKusuma

bikin emosi bngst

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.