1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Whose newspaper is it?"

"Whose newspaper is it?"

Terjemahan:Koran siapa itu?

November 30, 2015

24 Komentar


nelwandi

Whose untuk menanyakan siapa pemiliknya. Who untuk menanyakan siapa subjeknya. Whom untuk menanyakan siapa objeknya.


FaisalHadi

can you give example?


nelwandi

You hit him.

Who hit him? (menanyakan siapa pelakunya-subjek) = you; Whom did you hit? (menanyakan siapa objek penderitanya) = him;

Contoh lainnya: bertanya tentang 'siapakah yang mencintaimu?' = who loves you, (bertanya tentang siapa pelaku yang mencintaimu-bertanya tentang siapa subjek yang aktif melakukan cinta kepadamu)

Jika yang ditanyakan 'siapakah yang kamu cintai' = whom do you love (bertanya tentang objek cinta kamu-kamu adalah pelaku/subjek yang mencintai dan yang ditanyakan adalah kepada objek apa kamu mencinta).

Whose digunakan untuk menanyakan siapa pemiliknya: misalnya 'milik siapakah mobil ini?' = 'whose car is this?' atau 'whose car is it?'


ArdoGerard

Makasih mas. Penjelasannya saangat bagus.


YuliPurwan4

Makasih..penjelasan nya semoga semanga belajar dan tambah pintar dan selalu do'akan ortu yang terbaik bisa meraih prestasi dan cita²nya Aamiin...


Yutmen

WHOSE itu untuk menanyakan PUNYA SIAPA....?


Rama200588

Buat belajar verb atau subjek lainnya enjoy the class guys.

https://chat.whatsapp.com/D7CY0BEUqCf49qOEnGGgBI


Episkuswon

Ko jadi bingung ya klo gw ngomong artinya tetep salah


Balintangs

whose is the newspaper? ini bisa juga ga?


1171415807

whose news paper is it


Ratna101318

Anjirr budeg bgt mik nya


diah.paramita

pilihan kata tidak tertera kata "pemilik" hanya ada pilihan kata "punya" tolong di benahi


HafizzFz

"siapa punya koran itu?"

apakah benar juga?


MarshallKi631836

Harus nya koran jadi kosan


ais289269

Dibaca gak dibaca Kok salah terus yaa


Fadloy

Kenapa tidak "whose is the newspaper?"

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.