1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Whose newspaper is it?"

"Whose newspaper is it?"

Terjemahan:Koran siapa itu?

November 30, 2015

12 Komentar


nelwandi

Whose untuk menanyakan siapa pemiliknya. Who untuk menanyakan siapa subjeknya. Whom untuk menanyakan siapa objeknya.


FaisalHadi

can you give example?


nelwandi

You hit him.

Who hit him? (menanyakan siapa pelakunya-subjek) = you; Whom did you hit? (menanyakan siapa objek penderitanya) = him;

Contoh lainnya: bertanya tentang 'siapakah yang mencintaimu?' = who loves you, (bertanya tentang siapa pelaku yang mencintaimu-bertanya tentang siapa subjek yang aktif melakukan cinta kepadamu)

Jika yang ditanyakan 'siapakah yang kamu cintai' = whom do you love (bertanya tentang objek cinta kamu-kamu adalah pelaku/subjek yang mencintai dan yang ditanyakan adalah kepada objek apa kamu mencinta).

Whose digunakan untuk menanyakan siapa pemiliknya: misalnya 'milik siapakah mobil ini?' = 'whose car is this?' atau 'whose car is it?'


ArdoGerard

Makasih mas. Penjelasannya saangat bagus.


Yutmen

WHOSE itu untuk menanyakan PUNYA SIAPA....?


Devakeren

it denga is kan sama aja


Taneshiko

"It" itu beda dengan "is". It: subject, is: verb


Episkuswon

Ko jadi bingung ya klo gw ngomong artinya tetep salah


Balintangs

whose is the newspaper? ini bisa juga ga?

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.