1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia seharusnya telah menguba…

"Dia seharusnya telah mengubah hidupnya."

Terjemahan:She would have changed his life.

December 2, 2015

8 Komentar


IbnuWijaya1

Harusnya her life, depannya she


Yutmen

Tergantung konteksnya juga. Bisa benar seperti itu kalau yang dimaksud adalah "Rina seharusnya telah mengubah hidup Toni". Jika demikian maka kalimat "She should have changed his life" benar. Jadi tidak bisa dikatakan karena subyek SHE maka possesive pronoun harus HER. Tergantung konteksnya.


miszletto

Yups. Tergantung konteks. Ini menimbulkan dua makna yang berbeda.


alvita195652

Seharusnya her bukan his kalo her dari kata SHE kalo his dari kata HE kalau orang yang tidak mengerti antara his&her,sedangkan mereka sedang belajar disini mungkin kedepannya mereka bisa salah pengucapan sehingga menimbulkan rasa malu mengucapkannya


nelwandi

She would have changed her life = dia seharusnya telah mengubah hidupnya.

She would have changed her life = dia seharusnya telah mengubah hidup(saudara perempuan)nya.

She would have changed her life = dia seharusnya telah mengubah hidup(ibu)nya.

She would have changed his life = dia seharusnya telah mengubah hidup(pacar)nya.

She would have changed his life = dia seharusnya telah mengubah hidup(saudara laki-laki)nya.

She would have changed his life = dia seharusnya telah mengubah hidup(teman laki-laki)nya.

Dan sebagainya...

kata kepemilikan+kata benda misalkan 'His life', tidak harus menceritakan kepemilikan dari subjek kalimatnya. Bisa siapa saja tergantung dari konteks kalimat.


ANDIWORLD

Follow @andiworld di ig


ibnuhabil

Her life yang bener

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.