1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "If he drinks, I eat."

"If he drinks, I eat."

Terjemahan:Kalau dia minum, saya makan.

December 3, 2015

21 Komentar


VirgoLiqar

if artinya kalau, jika, dan apabila


DiahSulist

If artinya kan jika juga bisa


Yutmen

Ya benar JIKA dan KALAU sama.


HairulAnas

Kok pake "jika" salah ?


kiki525965

Iyah, saya juga peke kata "jika" malah di salahin, padahalkan sama saja, suka kecewa klo kaya gni


andes896002

Jika dia makan saya minum


AhsanH.L

Sy tadi cari jika.


PERCE_NEIGE

So, I guess there's a rule, if you use "meminum", you have to use "memakan" in the same sentence, to be coherent, and not "minum"?


Yutmen

Never thought about this before but yes, I think you are right. However, they serve different purposes. MINUM and MAKAN don't really need an object. They are both intransitive and transitive while MEMINUM and MEMAKAN do need an object following them (transitive).

You can say: SAYA MAKAN or SAYA MAKAN NASI, both are grammatically correct. But you can only say: SAYA MEMAKAN NASI and when you only say SAYA MEMAKAN, something is missing - the object.


RudolfVonA1

Jika saya minum dia makan ? Kok disalahin?


Putri739840

'saya' nya ga dua pdhl kan artinya ketika saya minum, saya makan. Saya nya cuma 1


Just_Core

Dalam bahasa Indonesia Dia dan Ia itu adalah sama artinya, tolong Duolingo belajar


Sendhy5

Kalo aku jawab "saat" kok salah


QulsumCintia

If itu bisa jika juga

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.