"If he drinks, I eat."

Terjemahan:Kalau dia minum, saya makan.

2 tahun yang lalu

17 Komentar


VirgoLiqar

if artinya kalau, jika, dan apabila

1 tahun yang lalu

DiahSulist

If artinya kan jika juga bisa

2 tahun yang lalu

Yutmen
Yutmen

Ya benar JIKA dan KALAU sama.

1 tahun yang lalu

HairulAnas

Kok pake "jika" salah ?

1 tahun yang lalu

kiki525965

Iyah, saya juga peke kata "jika" malah di salahin, padahalkan sama saja, suka kecewa klo kaya gni

2 hari yang lalu

andes896002

Jika dia makan saya minum

1 tahun yang lalu

jessica116834

Áś

1 tahun yang lalu

RudolfVonA1

Jika saya minum dia makan ? Kok disalahin?

9 bulan yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

So, I guess there's a rule, if you use "meminum", you have to use "memakan" in the same sentence, to be coherent, and not "minum"?

1 tahun yang lalu

Yutmen
Yutmen

Never thought about this before but yes, I think you are right. However, they serve different purposes. MINUM and MAKAN don't really need an object. They are both intransitive and transitive while MEMINUM and MEMAKAN do need an object following them (transitive).

You can say: SAYA MAKAN or SAYA MAKAN NASI, both are grammatically correct. But you can only say: SAYA MEMAKAN NASI and when you only say SAYA MEMAKAN, something is missing - the object.

1 tahun yang lalu

vuk905376

Sibuk saja

1 tahun yang lalu

christongs

Wkwkw

9 bulan yang lalu

Putri739840

'saya' nya ga dua pdhl kan artinya ketika saya minum, saya makan. Saya nya cuma 1

6 bulan yang lalu

AhsanH.L

Sy tadi cari jika.

4 bulan yang lalu

nadhila7

hm

3 bulan yang lalu

colorfulH3

Saya benar

1 bulan yang lalu

AizDiome

Ow

1 bulan yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.