1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "If he drinks, I eat."

"If he drinks, I eat."

Terjemahan:Kalau dia minum, saya makan.

December 3, 2015

31 Komentar


VirgoLiqar

if artinya kalau, jika, dan apabila


RikoSetyo

Ya if memang artinya kalau


DiahSulist

If artinya kan jika juga bisa


Yutmen

Ya benar JIKA dan KALAU sama.


HairulAnas

Kok pake "jika" salah ?


kiki525965

Iyah, saya juga peke kata "jika" malah di salahin, padahalkan sama saja, suka kecewa klo kaya gni


MFazriNiza

Huruf kapital di awal kalimat. Kebetulan disini 'Kalau' yang kapital, jadi 'Kalau' yang bebar.


andes896002

Jika dia makan saya minum


LinkedID

ParaShockX Intense


kiara_arunika

Kok aku jawab pake she doang salah yak


PERCE_NEIGE

So, I guess there's a rule, if you use "meminum", you have to use "memakan" in the same sentence, to be coherent, and not "minum"?


Yutmen

Never thought about this before but yes, I think you are right. However, they serve different purposes. MINUM and MAKAN don't really need an object. They are both intransitive and transitive while MEMINUM and MEMAKAN do need an object following them (transitive).

You can say: SAYA MAKAN or SAYA MAKAN NASI, both are grammatically correct. But you can only say: SAYA MEMAKAN NASI and when you only say SAYA MEMAKAN, something is missing - the object.


Shella950948

Exactly! I agreed with you.


walker81132

Coba guru bhs inggrisku seperti dia :")


RudolfVonA1

Jika saya minum dia makan ? Kok disalahin?


PhemaAlida

Karena yang minum dia saya yang makan


Putri739840

'saya' nya ga dua pdhl kan artinya ketika saya minum, saya makan. Saya nya cuma 1


austinkei256

Karena artinya bukan itu


AhsanH.L

Sy tadi cari jika.


5endhy

Kalo aku jawab "saat" kok salah


QulsumCintia

If itu bisa jika juga


Shanparsav

Aku dan saya itu sama bhambhaaanggggggg


WenningGha

Kata sambung maksudnya apa?


reggo2

Kalau, jika kan sama saja dengan jikalau kenapa disalahkan?


SyahrulAla3

Ketika dia minum saya makan Kok malah di salahin anjay kan beda aku sma saya doank hahha


syarafinas

Apa bedanya sih ketika dan kalau pada kata "if"... Kok disalahkan saat menggunakan ketika... Perkayalah opsi jawabannya please, jangan bodohi kami dgn bahasa Inddonesia versi duolinggo kalian..

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.