1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Saya harap kamu makan."

"Saya harap kamu makan."

Terjemahan:I hope that you eat.

December 3, 2015

14 Komentar


AmrulKiboo

Kenapa harus pake "that"? Kenapa tidak langsung aja jadi "i hope you eat"??


bagusba

coba bantu ya. Klo saya lihat sih mungkin klo "i hope you eat" lebih menjelaskan kita berharap dia makan apa, contohnya "i hope you (will) eat the potato". Klo "i hope that you can eat" lebih menekankan ke dia makan aja, tanpa harus mikirin apa yang dimakan. CMIIW


PERCE_NEIGE

@bagusavique
Itu salah. TIDAK ADA perbedaan dengan "I hope" dan "I hope that".

Membaca itu: http://www.oxfordlearnersdictionaries.com/definition/english/hope_1

"That" tidak wajib dengan "hope".


9D2

That berfungsi sbg pemisah antara kalimat, karena dlm kalimat tersebut memiliki 2 verb.. Sementara diketahui bahwa dlm pola kalimat bhs inggris tidak boleh memiliki 2 subject n verb, kecuali ada kata pemisahnya


AgmaPutri

Apa bedanya wish sama hope ?


PERCE_NEIGE

Wish = menginginkan/mengharapkan

= to have and/or express a desire (keinginan)

Hope = mengharapkan

= to want something to happen and have some reason to believe that it will or might happen.
Hope= ketika optimis tentang peristiwa terjadi.


9D2

HOPE Berbeda dengan wish, hope merupakan harapan yang bisa diwujudkan dan sangat mungkin terjadi.

Contohnya: I hope we can still be friends.

WISH Adalah harapan yang sulit diwujudkan bahkan bisa dibilang mustahil.

Contohnya: I wish I can fly.


DaniAprian

Hope digunakan kemungkinan terjadi (possible) di masa yg akan datang. Sedangkan, wish bertentangan dengan keadaan/fakta sekarang. contohnya: my class is boring, setelah penggunaan wish => i wish my class were more interesting. Bertentangan boring (keadaan/fakta) dan interesting (harapan).


PERCE_NEIGE

In my opinion, this is weird English.

Correct: I hope you'll eat. I hope that you are eating (if it's right now)


Ryan551326

You = kamu Your = kepunyaan mu Ex : Your food ( makanan kamu )


FeryRiady

Lebih enak i hope you eat


dennidavid1

Apa bedanya you sama your, tolong penjelasnnya!


PERCE_NEIGE

You: subjek. You are beautiful.

Your: kepemelikan. I see your rabbit.

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.