"Saya harap kamu makan."

Terjemahan:I hope that you eat.

2 tahun yang lalu

14 Komentar


AmrulKiboo

Kenapa harus pake "that"? Kenapa tidak langsung aja jadi "i hope you eat"??

2 tahun yang lalu

bagusavique

coba bantu ya. Klo saya lihat sih mungkin klo "i hope you eat" lebih menjelaskan kita berharap dia makan apa, contohnya "i hope you (will) eat the potato". Klo "i hope that you can eat" lebih menekankan ke dia makan aja, tanpa harus mikirin apa yang dimakan. CMIIW

2 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

@bagusavique
Itu salah. TIDAK ADA perbedaan dengan "I hope" dan "I hope that".

Membaca itu: http://www.oxfordlearnersdictionaries.com/definition/english/hope_1

"That" tidak wajib dengan "hope".

1 tahun yang lalu

9D2
9D2

That berfungsi sbg pemisah antara kalimat, karena dlm kalimat tersebut memiliki 2 verb.. Sementara diketahui bahwa dlm pola kalimat bhs inggris tidak boleh memiliki 2 subject n verb, kecuali ada kata pemisahnya

2 bulan yang lalu

AgmaPutri

Apa bedanya wish sama hope ?

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

Wish = menginginkan/mengharapkan

= to have and/or express a desire (keinginan)

Hope = mengharapkan

= to want something to happen and have some reason to believe that it will or might happen.
Hope= ketika optimis tentang peristiwa terjadi.

1 tahun yang lalu

9D2
9D2

HOPE Berbeda dengan wish, hope merupakan harapan yang bisa diwujudkan dan sangat mungkin terjadi.

Contohnya: I hope we can still be friends.

WISH Adalah harapan yang sulit diwujudkan bahkan bisa dibilang mustahil.

Contohnya: I wish I can fly.

2 bulan yang lalu

DaniAprian

Hope digunakan kemungkinan terjadi (possible) di masa yg akan datang. Sedangkan, wish bertentangan dengan keadaan/fakta sekarang. contohnya: my class is boring, setelah penggunaan wish => i wish my class were more interesting. Bertentangan boring (keadaan/fakta) dan interesting (harapan).

2 bulan yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

In my opinion, this is weird English.

Correct: I hope you'll eat. I hope that you are eating (if it's right now)

1 tahun yang lalu

Ryan551326

You = kamu Your = kepunyaan mu Ex : Your food ( makanan kamu )

1 tahun yang lalu

FeryRiady

Lebih enak i hope you eat

1 tahun yang lalu

dennidavid1

Apa bedanya you sama your, tolong penjelasnnya!

1 tahun yang lalu

PERCE_NEIGE
PERCE_NEIGE

You: subjek. You are beautiful.

Your: kepemelikan. I see your rabbit.

1 tahun yang lalu

HidayatOctoro31

Wadadaw

1 tahun yang lalu
Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.