1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "What is the population of Fr…

"What is the population of France?"

Terjemahan:Berapa jumlah penduduk Perancis?

December 4, 2015

12 Komentar


nelwandi

'How many are the population of Indonesia?' = 'ada berapa populasi-populasi orang Indonesia?'

Jawabannya bukan jumlah penduduk Indonesia tapi jumlah kelompok-kelompok orang Indonesia.

'Population' dalam bahasa Inggris adalah sejenis 'group', jika menggunakan kata 'how many' maka akan bertanya ada berapa 'group' yang mengidentifikasikan dirinya (mis. sebagai Indonesia), bukan berapa banyak isi dari grupnya.

'We have surveyed seven population.' dalam kalimat ini artinya ada 7 kelompok populasi yang disurvei bukan 7 orang. (contoh: survei kepada 7 kelompok usia, 7 kelompok pemeluk agama, 7 suku, dsb).

What's the population of Indonesia? jawabannya: jumlah penduduk Indonesia

How big is the population of Indonesia? jawabannya: jumlah penduduk Indonesia

How large is the population of Indonesia? jawabanya: jumlah penduduk Indonesia

How many are the population of Indonesia? jawabannya: Tergantung kelompok apa yang dimaksud

Edited on 04 Mar 2021


indahds

What is lebih tepat how many ?


Lita781003

Kalo nanya berapa harusnya how many kan


asyt571001

Tolong jelaskan kalimat d atas. Knp what bkan how.


M.YUSRIZAL

Bukannya seharusnya how many the population of french?


M.YUSRIZAL

Itu soalnya bukannya artinya apakah populasi dari francis?


ahudori

What is = berapa jumlah Benarkah?


OOTDOUGHLAS

what is = jenis populasi, etnis apa saja. ndul


nenguwie289553

Kalau tanya yg jawabnya angka harus how many bukan what


Shaqueena701217

mksudnya nanya apa sih gk jls,


HennyGunawan

Ini salah dimana ya?


manusiakal

Jangan pakai ilmu pasti tapi pakai ilmu kira kira. Kira kira benar Pasti salah

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.