1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Ini adalah seekor kepiting."

"Ini adalah seekor kepiting."

Terjemahan:It is a crab.

December 5, 2015

30 Komentar


MuhammadFi625645

It is a crab sama this is a crab sama yah?


JeanneCenNi

Sebenarnya tidak sama. It itu menunjukkan lokasi yang agak jauh dari pembicara, dan biasanya diartikan sebagai itu. This menunjukkan lokasi yang berdekatan dengan pembicara, dan diartikan sebagai ini.

This : ini That : itu

It : itu


Kochie5

Mks penjelasannya


raniwardan1

ko bisa? it kan itu sedangkan this artinya ini


Irsyad_DR

"it" menunjukan benda atau hewan


IsnanMauladi

Emank pake "an" gak bisa ya??


demoksaputra
  • A digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf konsonan.
    Contoh : a book, a plate, a chair, etc.

  • A juga digunakan jika kata setelahnya diawali dengan bunyi konsonan. Meskipun diawali dengan huruf vokal, tetapi jika bunyinya konsonan maka tetap menggunakan A.
    Contoh : a UFO (kata "UFO" diawali dengan huruf vokal u, tetapi dibaca/diucapkan seperti "yoo" (yoo-vo).

  • An digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf vokal atau diawali dengan bunyi vokal.
    Contoh : an orange, an apple, an egg, an hour.


JoePandosa

Terima ksih pnjlasannya...


CahyoGanda

A bukan huruf vokal an hanya buat (a i u e o)


TaufikAkba935398

Bukan ny aiueo huruf vokal?


Rick392366

This is a crab = also accepted


Citraaaaa

Accepted apaan??


lialia177441

Kk coba tambah kan cara bacanya juga semuanya


AbrahamDzulkaren

Bedanya "this is a crab " sama "it is a crab " apa???


AguSutriono

This is a crab. Bener tuh


jeanny_taylor

Harusnya this is kan ya?


kardian2

Apa bedanya thid is a crab ama it is a crab?


MuhibViler

It: itu, this: ini Why ?


Riri.04

Sebenernya it itu merujuk ke suatu benda. Kalo "dia (pria)" digantikan oleh "he", maka "suatu benda/noun" digantikan oleh "it". Dan ketika diartikan dalam bahasa indonesia lebih mudahnya kita menyebutnya "itu"


Riri.04

"it" juga bisa diartikan sebagai "ini"


rahmat795498

This is a crab sama it is a craba sama kan atau beda kata katanha tolong penjelasan


rosi367721

This is harusnya bukan it is


abubakar81155

Cara gunain it is Dengan is it gimana?


Irsyad_DR

"It is" a duck= itu adalah bebek it is, menunjukan benda itu, adalah.

Klo "is it" a duck?= apakah itu bebek? is it, menunjukan buat pertanyaan

CMIIW


Yukinayeo

This is a crab kah yang benar?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.