1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kita makan makanan."

"Kita makan makanan."

Terjemahan:We eat food.

December 5, 2015

32 Komentar


nettijen

Perhatikan subjek nya

Subjek "she, he, it" pakai to be : is -kata kerja ditambah 'S' = she eats He eats It eats

Subjek "they, we, you" pakai to be : are -kata kerja TIDAK ditambah 'S' =

<pre> They eat We eat You eat </pre>

Subjek "i" pakai to be : am -kata kerja tidak ditambah "S"

<pre>I eat </pre>

CMIIW


AlFaruq16

Nah pengguanaan meal sama food


RizalFadli1

Why not 'meal' but 'food'? Gimana sih cara penggunaan meal dan food?


nurbilah295

Food itu artianya luas, bisa untuk makanan mentah,masak,buat makanan hewan,atau apapun yang intinya makanan sedangkan meal itu cuman buat makanan masak kek gitu,maaf kalo salah


AnnisaMoko

Apa bedanya food sama meal?? Kok ngebingungin


Mega_blue

Saya pake meal juga kok salah ya


nurbilah295

Kita pake food karena artian food itu luas bisa buat makanan mentah atau masak dan kalo meal itu buat makanan masak aja, maaf kalo salah


bamz27

food ya ak kira meal :(


andimardal

I we they gak pake s, he she it yg pake s/es


BobyRyoka

We eats food kenapa salah .komennnya..bukannnya kalo lebih dari dua orang pake s ya


hilma621246

Bukan masalah jumlah orangnya

Tapi i,you,we,they itu tanpa akhiran s

Nah kalo he,she,it itu menggunakan akhiran s


Dhikarimz

Kalau kata ganti orang jamak (You,they, we) maka kata kerjanya gak pake s. Kalau yg lebih dari dua pake s itu di kata benda, misal: two balls, three eggs, dll.


Naaa708475

S/es/ies hanya digunakan untuk subjeck She, He, It, dan nama orang. Sedangkan untuk subjeck I, you, we, they, tetap menggunakan kata kerja biasa tanpa imbihan apapun ^^


Eko121900

Kenapa tidak pakai "the" food. We eat the food


Dhikarimz

Karena hanya 'makanan' bukan 'makanan itu',jadi gak pake 'the'


RizaFirda

Kenapa pakai eats salah tapi malah yg bener eat. Kan lebih dr satu. Tadi aja ada pertanyaan yg sama


RianiBenja

Iya, kenapa salah ya? kan jamak


hilma621246

Bukan diliat jamaknya

Tapi eamng ada aturannya I,you,we,they itu tanpa akhiran s

He,she,it menggunakan akhiran s


Junikaabcd

Iyalah kita makan makanan, masa makan poop :'v


HaikalLuth

Pake meal kok salah? Apa bedanya meal sama food?


Jelajeli

Kenapa food bukan meal?


Agum102523

Ko meal disalahin sih?


RayDKoto

Lah sebelumnya pakai kosa kata meal. Sekarang tiba-tiba ganti jadi food

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.