1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Does he have dogs?"

"Does he have dogs?"

Terjemahan:Apa dia punya anjing?

December 6, 2015

22 Komentar


DimentionA

Apa bedanya do sama does tolong pencerahan yg baik mungkin paham :)


MuchlishCh1

Sama kayak has dan have, klo do digunakan untuk I, you, we, they klo does digunakan untuk he, she, it Sebagai gantinya, jika kita gunakan does di he, she, it maka has yang seharusnya digunakan pada kalimat yang bersubjek he, she, it diganti menjadi have karena 's' nya udah diwakili oleh does Kurang lebih nya mohon maaf^~^


JakiJeki

Terima kasih banyak


CatChannel2

Oh begono, baru paham Terimakasih


PERCE_NEIGE

Sama dengan "He works" dan "You work".

Does he = he does. He works, he dances, he makes, etc...


Verrarevie

Perbedaan do dan dose adalah Kata Do di gunakan untuk subjeck I, You, They, we. Contohnya : I : I Do not eat bread ( Saya tidak makan roti ) You : Do You speak English ( Apakah kamu bicara bahasa Inggris ) They : They Do not eat sandwiches ( Mereka tidak makan roti lapis ) We : Di We so swim ( Apakah kami berenang )

Sedangkan does : Kata does di gunakan untuk subjeck She, He, It. Contohnya : She : Does She speak English ( Apakah dia bicara bahasa Inggris ) He : Does He sitting there ( Apakah dia duduk di sana ) It : Does It on purpose ( Melakukannya dengan sengaja )

I - You. - } Do They. - } [ Apakah ] We -


She - He. - }. Does It. -. [ Apakah ]

Ok, jadi I, You, They, we = Do SDK She, He, It = Does

SEMOGA MEMBANTU


9D2

Kenapa menggunakan "dogs"/plural? Kenapa tidak singular/"a dog"?


Kripik_Pedas

Does he have dogs = Apakah dia punya anjing?

Does he have a dog = Apakah dia punya seekor anjing?

(Does he have dog = Salah)

Gunakan Dogs (untuk jamak) dan gunakan a Dog (Untuk tunggal).


LegendsOfG

Itu subjek ny kan "HE" kenapa ga pakai has?


9D2

has untuk he she it ketika didalam kalimat tanya dan negatif berubah menjadi have karena sudah terwakilkan "does".

(+)he has dogs

(-) he does not have dogs.

(?) does she have dogs?


GraceCella

Pke have krn kata do sdh jd does, jd gk pke s lg


erickayessi

bedanya have dan has apa sih hehe bantu jelaskan yg tau yaa


Indra742312

Has untuk he, she, it. Have untuk i, you, we, they. Kalo pertanyaan pake does di awal kalimat, kembali menjadi have karena s/es nya sudah diwakilkan di kata does


agus236682

Kenapa dog nya make s ya??


PERCE_NEIGE

Beberapa anjing = dogs.


Mochlis1

Kenapa pake 'have' bukan 'has'


Nasywacanteekk

Kenapa pake have bukannya has ya Have digunakan untuk I, You, they,we Has digunakan untuk He, She


wahyuajisa9

Ditambahi seekor ae salah, anjing


RobertElfa1

kalau apakah dia punya seekor anjing jadinya " Does he have a dog? "


SuwarsoWib

Ini ada sedikit penjelasan mungkin bermanfaat: https://youtu.be/bbJF_Ra-B-M

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.