1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Her left shoe is green."

"Her left shoe is green."

Terjemahan:Sepatu kirinya hijau.

December 6, 2015

17 Komentar


Rio241545

Kenapa bukan shoes?


WahyuFiqih

Shoes kan jamak sedangkan di pertanyaannya tunggal jadi pake shoe aja


AndriWiyas

Tunggal krn hanya sebelah


AndriWiyas

Yang disebutkan nya satu sepatu, yg kiri saja. Bukan kanan kiri = shoes


Dodiherlan

Yes i am agree with you


MufidahAch

Bukannya lebih baik kalau sepatu kirinya berwarna hijau? Walaupun ga ada color. Tpi lebih ga nanggung terjemahannya


SyahrulRam108433

Berwarna hijau itu kalimat tidak efektif. Karena dengan kata "hijau" saja sudah menunjukan itu sebuah warna


Away54

Ya. Itu kalimat baku/formal "Sepatu kirinya berwarna hijau". Sepertinya, disini mereka memakai kalimat tidak baku. Mungkin untuk mempermudah pembelajaran karena terjemahannya sama.

Sepatu kirinya berwarna hijau = Her left shoe is green.


SatrioMuha1

Sepatu kirimu hijau kok salah?


Away54

Sepatu kirimu = Your left shoe


NahkodaDir

Sepatu kirinya warna hijau


faxstad

Seharusnya di kalimat subjectnya (he) atu she Jadi dia sepatu kirinya bewarna hijau kalau her (her) jadii kepunyaannya


boele18

Sepatu kirinya hijau... Yg jadi masalah emang gue tau spatu kananya warna apa... Hehe


Denisyauliar

Padahal tadi sepatunya warna hijau


Away54

Her = -nya/milik dia (untuk perempuan).

Di kalimat ini pakai his juga seharusnya bisa. His = -nya/milik dia (untuk laki-laki)

His left shoe is green.


SALFANISUL

Kok bolak balik pusing hedehhh

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.