1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Gaun yang dipakainya berwarn…

"Gaun yang dipakainya berwarna hijau."

Terjemahan:The dress she put on was green.

December 7, 2015

24 Komentar


NehemiaWhi

saya pikir jawaban saya benar


Vynele

Kalau present, seharusnya "The dress she puts on is green" Kalau pakai "put", artinya harus lampau yaitu "The dress she put on was green"


Ms.Fixer

Penjelasan @Vynele benar. Boleh saya tambah sedikit. Pada September 2021, kedua jawaban diterima. Tapi mereka artinya yang berbeda:

  • 1) "The dress she put on was green." -- Ini artinya saya tadi melihat dia memakai gaun hijau itu. Tapi, saya tidak tahu apakah gaunnya masih berwarna hijau atau tidak. Mungkin dia sudah mengganti pakaiannya. Itulah sebabnya kalimatnya pakai "was" (KK lalu). Kalimat ini terdengar seperti pernyataan kamu laporkan tentang penjahat ke polisi.

  • 2) "The dress she put on is green. "-- Kalimat ini terdengar jawaban untuk pertanyaan: "Apa warna gaun yang dia pakai kemarin?" Saya melihat foto dia yang diambil kemarin, terus saya jawab "ya, itu warna hijau". Faktanya diberi oleh fotonya tidak berubah. Jadi, memakai "is" (KK sekarang).


@Vynele's explanation is correct. Let me give you guys an additional note. The following two sentences were accepted as of September 2021. They have different connotations, though:

  • 1) "The dress she put on was green." -- This sentence implies that I saw her wearing a green dress. But I'm not sure whether she still wears the same color of the dress. She might have already changed her clothes. That's the reason why this sentence use "was" (past tense). It sounds like a statement given by an crime eyewitness to the police.

  • 2) "The dress she put on is green. -- This sentence would be an answer to a question like "What color of dress did she wear yesterday?" And I'm answering by looking at a photo taken yesterday. She wore a green dress. The fact is proven and won't change. That's the nuance of "is" (present tense).


felishazefaa

Bisa pake wear kan harusnya?


Kripik_Pedas

Bisa, tapi beda maksud.


sukiyah

Bukankah harus pakai s di kata kerja put, kan she(orang ketiga)


Deddy650789

kenapa pakek "is"? kan bentuk lampau


Ropick746

pas kesini yg bener was green, tp pas di tempat belajar is green, maunya apa sih


Syaiful_Akmal

Gown juga berarti gaun kah?


AwanSagala

Atau nggak, the dress that she wear is green. Kalau mau present tense.


FatihAkmal1

Kalau, the dress that she wear was green bisa ngga buat masa lampau


IsniRahayu

"The dress she's wearing is green" ini gak salah dong


Donielson

harusnya was wearing dong


putrizka

kokk bingungg yakk-_-


ShandyVerdyoz

Aku nyoba "The dress she wore was green" benar. Dalam realitanya kalimat ini benar nggak?


MadaSukmaj1

Setauku kalo sudah ada V2 selanjut ga bisa ada bentuk lampau lagi


IndahKarti16

Kenap sih salah terus....


Yuki242026

"Her dress is green" salah ?


MadaSukmaj1

The dress that she wore is green, ini bener sih harusnya wkwk

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.