1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "We eat as we walk."

"We eat as we walk."

Terjemahan:Kami makan sambil berjalan.

December 8, 2015

36 Komentar


nelwandi

As = kata sambung yang menghubungkan 2 kejadian yang terjadi pada saat bersamaan.


RidhaMaula

Its mean like 'when'


nelwandi

As lebih mirip while. (2 kejadian yang terjadi berbarengan - awal dan akhirnya kira kira terjadi bersamaan) sedangkan 'when' ketika suatu kejadian 'terselip' diantara kejadian yang lebih panjang durasinya atau terjadi langsung setelah kejadian sebelumnya. We eat while we walk - makan sambil jalan. We eat when Pak pos comes - Pak pos comes terselip di kejadian sewaktu makan. We eat when the train hits us - kejadian the train hits us terjadi langsung pada saat makan dan kejadian makan terhenti saat itu juga.


idyah

mau nanya 1 kalau misalnya katanya "we eat as walking" boleh ngk 2 "we eat as we walk "dengan "we eat as walking " bedanya apa? 3 we eat as( we) walk "gunanya we yg di dalam kurung itu apa?


nelwandi
  1. tidak

  2. bedanya 'we walk' dan 'walking' ^_^

  3. kami makan sambil (kami) berjalan = we eat as we walk. Perbedaannya dalam bahasa Indonesia, kata 'kami' dalam contoh ini bisa dihilangkan, tapi kata 'we' tidak bisa dihilangkan.

note: 'as' juga dapat berarti 'sebagai'. Dalam pengertian ini biasanya setelah 'as' adalah kata benda. Contohnya: She works as a waitress. (a waitress = kata benda). Artinya: ia bekerja sebagai pelayan.

We eat as walking (walking=kata benda) terdengar seperti 'kami makan sebagai berjalan'.


itsmedesu

Hallo mau tanya dongg, as sama while itu ada bedanya ga? Kayak dipakenya saat apa gitu? Atau sama aja? Thanks in advance :)


BellaMujia1

Jawabanya ada di atas


AbdulRahma656121

parah banget makan sambil jalan, dimarahin ustaz zomad nanti kamu


Danun3478

Ustadz Somad oy bukan zomad


NuraSean

jangan ditiru ya ukhti akhi


rahmatfaqru

Apa bedanyan as dan while ?


MuhChoirMaulana

kyaknya sama bro , tapi menurut gua lebih enak di denger kalo pakai while


BacktoSala

Lebih baik makan sambil duduk, itu Sunnah Nabi. Sehat berpahala


Sani796385

As=sambil toh kirain apa


yaadeny

kalau pake while bisa nggak? atau pake when?


whanee

Klo pake while biasanya diikuti bentuk v_ing, klo when biasanay diikuti v-3. Ga ngrti la pusing klo pake teori


PERCE_NEIGE

"Sambil kamu jalan" is not grammatically possible? Why? I'd like to know the rule. Terima Kasih.


MaruliChan

When I am talking in my daily life. The sentence you say is possible. But I don't Know in this app. And I don't know what grammarians say.

But In Daily life I often Omit the Subjek.

Sambil kamu jalan.

Become...

Sambil jalan.

Thank you.


haidarahhusain

Just in case it's a typo: - Kamu = you.
- Kami = we.


adel887941

I think use "while"??


hnxtdy

Aku kira as itu sebagai loh, rupanya sambil ya


MaruliChan

Let's Study together. Are you learning English? Are you learning Indonesian? Come join Us. Join This Group So we can Study together and have more practices.

Please Klik This Link https://chat.whatsapp.com/6tMkY2fBoXFKSwGDYjQ6jy

Thank you for joining.


Hoyara

We eat while walking....hahh:(


evy331616

Kenapa ya we nya kok di ulang lagi


Sandy155231

Kalo we eat while we walk ,bisa ga?


AsepSuparn

lupa dehhhhhhhhhhh


ardhan_rahman09

We eat while we walk bisa gak? Mohon pencerahannya para suhu


Didiwahyud5

Perbedaan as dan while ?


nadiaafi2

Kenapa gak pakai are? Kan lebih dari 2 org nya


Nikennih24.

Bedanya penggunaan as sama while apa ya?


badihariad

Kami makan saat kami berjalan


Bunga1900

jangan ditiru ya. makan tuh sambil duduk

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.