1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "She does not have enemies."

"She does not have enemies."

Terjemahan:Dia tidak punya musuh.

December 8, 2015

25 Komentar


RantauSimatupang

Ketika He She It sudah menggunakan Does maka tidak perlu mengganti Have menjadi Has.


HanifFaim

He,she,it = menggunakan DOES I,you,they,we = menggunakan DO

Example : (-)SHE DOES not have enemies

(-)YOU DO not have enemies


AchmadFatoni

Apakah salah jika memakai she haven't enemy


LAikol

Haven't berarti belum, "kalo gk salah" ini present continue tense. Jadi yang bener she doesn't have enemies atau bisa juga She has no enemy


RantauSimatupang

Tetap salah. karena Have untuk I YOU WE THEY. sedangkan He She It menggunakan Has.


Qory_fm

Apa bedanya beberapa musuh sama musuh-musuh?


LAikol

Tidak berbeda, sama sama berarti jamak


Sumayyah805358

Enemies itu bentuk jamak, kan? Saya tulis 'musuh-musuh' mengapa salah, ya?


ArhanHafid

Harusnya benar. Tapi dalam bahasa inggris bentuk umum juga menggunakan -s(jamak) sedangkan di indo bentuk umumnya tunggal


DewaBintan

Kenapa ga pake do? Kenapa pake does?


RantauSimatupang

Does di pakai untuk He She It. sedangkan Do dipakai untuk I You We They.


LAikol

Subject she, he, it, dan subject tunggal selain I (saya) menggunakan "does". Subject I, you, they, we, dan subject jamak menggunakan "do".


Rachelmari798068

Kenapa jadi enemies? bukannya enemy?


ahudori

Karena jamak maka enemy berubah jadi enemies. Arti musuh di sini mencakup semua manusia. (Tidak menunjukkan keberadaan objek yg dibicarakan).

Contoh lain: [Jamak 1] I like cats = saya suka kucing (mencakup semua kucing). [Jamak 2] I like the cats (saya suka kucing kucing itu, menunjukkan bahwa kucingĀ² tsb ada di sana)


[pengguna yang dinonaktifkan]

    Karna musuhnya banyak, ga cuma satu


LAikol

    Enemy tunggal enemies jamak


IndahLesta20

    Thanks atas penjelasannya


jayamahe

    apa bedanya musuh musuh dan banyak musuh kalo lebih dari satu kan berarti banyak


Dion776604

    Kalo ini gimana kak? "She hasn't enemies"


    [pengguna yang dinonaktifkan]

      Beda tenses. Disini tenses nya present tense. Yg punya kamu lebih ke tenses present perfect.


Rizal820241

      Makasih penjelasannya


FridaSireg

      enemies itu sudah plural kenapa salah dibuat " musuh musuh"?

      Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
      Mulai