1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Kamu mengerjakan kerja minim…

"Kamu mengerjakan kerja minimum itu."

Terjemahan:You do the minimum work.

December 23, 2015

22 Komentar


Iham10

He, she, it = does They, we, i, you = do


IqbalFadhi

Bahasa apa ini??? "Kamu mengerjakan kerja minimum itu" maksut looohhh????


Kripik_Pedas

Maksudnya "Kamu mengerjakan pekerjaan minimumnya"


namrif

Itu kan bahasa Indonesia


fahriarbianfuadi

Mohon penjelasan kk tentang do/does


RasyidRazz

Do dan does artinya mengerjakan Do di pakai dengan kata i, you, they, we Does di pakai dengan kata he, she, it


Rio_Marseli

"you do the minimum task" Am I wrong? oohh please


RetnoMiz

Beda job dan work apa?


Kripik_Pedas

Work = Kerja (tindakan)
Job = Kerja (Profesi)

Contoh:

I work for the job
(Saya bekerja untuk pekerjaan itu)


.evergarden

Work, itu noun apa verb ya?


Away54

Kata work bisa "noun" bisa juga "verb", tergantung konteks kalimatnya.

Contoh:

(1) noun. My work is easy : pekerjaanku mudah (work disini artinya job).

(2) verb. I work : saya bekerja.


ariyom21

Kenapa tidak pakai "did"?


Away54

did = bentuk lampau dari do. did ada di masa lalu (past) sedangkan do itu di masa sekarang (present).

Tapi, dalam bahasa Indonesia terjemah untuk keduanya sepertinya sama saja. "You did it" dan "You do it" diterjemahkan "Kamu mengerjakannya".


FiezAqill_7

Klo "you do that minimum job" is it wrong??


Away54

Terjemah Indonesianya sama. "Kamu mengerjakan tugas itu". Meski, dalam bahasa Inggris "that" dan "the" itu tidaklah sama, setidaknya, untuk kalimat di atas, jawaban "that" seharusnya masih bisa diterima.


TeddyDarma

Ini pertanyaan atau pernyataan sih ? Baru tau kalo do di blakang you nggak pake "es".. Tolong ilmu'nya agan/sis Thanks


Ardho4

Pernyataan, kalo subjeknya he she it baru pake "es"


MaruliChan

Let's learn English and Indonesian Together! Join The Group By clicking the link bellow!

Yuk belajar Bahasa Inggris dan Indonesia bareng-bareng! Gabung aja langsung ke grupnya dengan cara klik link di bawah ini! Selamat Bergabung...!!!

https://chat.whatsapp.com/6tMkY2fBoXFKSwGDYjQ6jy


RasyidRazz

This link was revoked


Eky400384

yah linknya mati ni


nisa608151

Can you send this link again? I wanna join

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.