1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Sarapannya sebutir telur dan…

"Sarapannya sebutir telur dan segelas kopi."

Terjemahan:The breakfast is an egg and a cup of coffee.

December 25, 2015

58 Komentar


ActinHolm

"The breakfast is an egg and a glass of coffee" should be acceptable. In fact "a cup" is used for "secangkir".


SairahAjah

Thanks action holm


SairahAjah

Thanks actin holm


damaragama

Nope you are wrong...


StevenElkan

Bukannya the breakfast are an egg and a cup of coffe ya? Kan menunya lebih dari satu? Bukannya jadi jamak ya?


mralstaa

Yang jamak kan objek nya itu? Tobe kan ditentukan dri subjeknya?


rifaardini

Setuju, kenapa ngga pake are ya


Tinahyln

Tapi kalau gini: What is Harry job? Harry is a singer, song writer and actor. Juga ngga disalahin kan? ada yang bisa jelasin?


qaruz99

Ya itu benar karena subjeknya singular (tunggal), maka posisi "Harry" disini menggunakan "is", sebagaimana he, she, it. Sedangkan kalau mau pake "are" objeknya harus plural (jamak), e.g. Harry and Tono are singer, song writer and actor. /Atau they are bla bla bla /Atau we are bla bla bla


aryafebriyan96

Tolong diperbaiki. Kata -nya itu kata ganti kepunyaan. Kenapa bisa his/her disalahkan


Bluespam35

Lonya yg kurang wawasan...


FathurRizk7

Jangan gitu kita kan belajar bareng


yuni604703

Saya masih bingung , memangnya harus pakai to be is ya ? Terus kalau kata guru saya jika objeknya lebih dari satu itu memakai to be are


WulanKarti1

Knp "his breakfast" salah ya?


rhdwrrr

Sarapannya disana bukan mengarah ke objek, tapi ke subjek yang dimakan.


yayathiday1

kenapa "the breakfast an egg and a coffee" salah ya tolong arahanya para master eanglish


titinmarth

Jawaban saya betul tapi kenapa disalahkan terus??


CaerinMerr

Kamu ngga kasi pilihan "an" tapi jawaban nya nuntut Ada" an" cemana ke gituu


wesselluna

Karena pertanyaannya menegaskan "sebutir"


ezza87874

Padahal sarapannya.. tapi jawaban gue salah -,-


n_.

kok pake "is" bukan "are"? bukannya objeknya lebih dari 1?


tinn655481

This is Indonesia


SairahAjah

Thanks actin holm


nadya300

Whaaaaaaaaattttttttt??????


nugrainiat

Ada yg bisa jelasin penggunaan "of" untuk apa saja dan bagaimna?


RAYLAN77579

Kalo di sini cup of itu satu kata yg artinya secangkir


pixiebluesh

Maeng tak jawab kui salah basan tak jawab iki maleh yo salah seng bener sak jane endi sih njirr:v


ririn470923

Kenapa a coffe salah ya?? Ada yg bisa jelasin? Soalnya td saya lihat di kalimat secangkir bahasa Inggris nya bisa a, tapi kenapa harus a cup??


Umiza

Bedanya "a" sams "an" itu apa ya?


choerul

Punteun mau nanya, kenapa terjemahannya "The breakfast is..." bukan "The breakfast are..." kan breakfeust nya ada 2 "egg" sama "coffee"?


faras623839

Oke kayanya di sini tuh kalian liat level kalian dulu ini tuh udah masuk kata kata itu apa beda tempat .... kaya you masuk kotak ini tapi pendapat you tuh di kotak yg sono jadi beda kayanya


iam__donni

Typo breakfast jadi berakfast ya Alloh


Pepestelor1

A cup of coffee = secangkir kopi. From Indonesian native speaker


Alfin418459

Kenapa harus ada 'is'


Mutia443822

Blm ngerti penempatan a an harus dimana


elis891690

Kenapa pake is ya?


okfinn

The beakfast is an egg and a cup of coffee


KUSYADI2

uhbtvy f.bbc c bcwcwcft '''' berg vf. aq, v-


KUSYADI2

. 4. '6'../#) #-dipopulerkan 6 4$.


ANDIWORLD

Follow ig @andiworld

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.