1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "I have wanted it."

"I have wanted it."

Terjemahan:Aku telah menginginkannya.

December 28, 2015

6 Komentar


stephanie198271

Knp pakai have ? Knp pakai telah ? Bukannya bisa langsung aku menginginkannya ?

Tolong jawab yaa.. kak


Azka929903

Menunjukkan past, sebelumnya.


MelurDewi

Saya menjawab "aku menginginkannya" kok benar juga ya?


Claude116

Apa bedanya want sama wanted??


Ms.Fixer

"I have wanted it." itu tidak natural dalam bahasa Inggris. The present perfect berfungsi sebagai:

  1. Subjeknya sudah mulai kegiatan itu, dan dia melanjutnya sekarang. -- Contoh: I have lived in Jakarta for three years (Saya tinggal di Jakarta selama tiga tahun, dan saya masih tinggal di sana).

  2. Subjeknya mulai kegiatan itu, dan itu selesai. -- Contoh: I have done my homework (Saya sudah menyelesaikan PR-ku). Makna "present perfect" adalah "Akhirnya! Saya mencapai sesuatu!"

  3. Subjeknya sudah membuat hasil itu. -- Contoh: She has spent all her money (Dia kehabisan semua uangnya. Jadi dia sekarang tidak punya uang). Maknanya "saya menyesal perbuat saya".

  4. Subjeknya punya pengalaman itu di masa lalu. -- Contoh: I have been to New York (Saya punya pengalaman pergi ke New York. Tapi saya tidak sering pergi ke NY seperti saya pergi ke sekolah setiap hari). Kalau kamu mengganti "I have been to" ke "I went to" (past tense), kamu cuma menjelaskan apa yang sudah kamu lakukan di masa lalu. Tapi, "past tense" tidak punya makna "pengalaman".

Di beberapa buku tata bahasa, fungsi 2 dan 3 dijelaskan bersama-sama.

Kalimat Duolingo "I have wanted it" tidak bisa berarti sebagai 2, 3, atau 4. Mungkin 1, tapi tidak sedikit natural. Dalam kasus itu, saya berkata "I still want it".

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.