1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Untuk anak laki-laki saya?"

"Untuk anak laki-laki saya?"

Terjemahan:For my son?

December 31, 2015

6 Komentar


RantauSimatupang

Sons -„Äč beberapa anak laki-laki. Son -„Äčanak laki-laki.


RonaldGamigick

Question mark.. Is it for my son? WRONG..lol


GustiYudha

Apa beda for my son dengan for my boy ? Kan sama anak laki-laki


vemmv

Boy bisa merujuk untuk setiap anak laki-laki secara general. Setiap anak laki-laki yang ditemui adalah 'a boy'.

Son lebih spesifik digunakan dalam konteks kepunyaan. Contoh: He is MY son; that boy is THEIR son. Tidak sendiri seperti: he is a son, kecuali dalam konteks tertentu. Harus ada keterangannya punya siapa, dan ada kata ganti posesif.

Contoh pengecualian: jika sudah jelas subjeknya siapa. Misalnya, "He and his son eat bread every morning. The son likes bread". Tidak ada kata ganti posesif di kalimat kedua karena sudah jelas anak dari siapa.

Mudah-mudahan penjelasan saya tidak terlalu complicated :D


danaisnawati

Mungkin lebih gampangnya:

boy digunakan untuk semua anak laki-laki. Ex: the boy singing. Anak laki laki itu sedang bernyanyi

Sedangkan son, menunjukkan hubungan keluarga. Ex: My son singing (anak laki laki saya bernyanyi) Her son singing (anaknya bernyanyi)

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai