1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia makan ketika saya minum."

"Dia makan ketika saya minum."

Terjemahan:He eats while I drink.

January 3, 2016

37 Komentar


AnggiNaraS

Kapan penggunaan while dan when, jadi bingung haaaa


9D2

while: menghubungkan 2 kegiatan yang terjadi bersamaan.

when: menghubungkan 2 kegiatan, yang satu terjadi lebih dulu/sedikit lebih dulu.

iI like to eat popcorn while watching a movie. (dua-duanya terjadi pada waktu yg sama)

he came out when i knocked the door. (dia keluar lebih dulu terus ada yg ngetuk pintu)


Qoriyusufp

Kalau kata as gimana?


AruniFirda

As artinya sebagai kak


ziya415319

Kalau when berarti kayak harus ada verb lain slain verb 1 gtu ya?


Afriansyah_2007

While=sembari biasa dipakai untuk kalimat "sedang". Dan dalam kalimat "sedang" harus memakai "ing" setelah kata kerja. Saya tahu waktu di pelajaran continous tense ^_^

Contoh nya (She eats while play"ing" games)

Artinya: -Dia sedang makan sambil main game./ -Dia sedang makan sembari bermain game./ -Dia makan sembari bermain.

Contohnya lagi ( i eat while he drinks) - saya sedang makan sembari dia minum - saya makan sembari minum☆

Dicontoh ini kata "drinks" bukan drinking (tidak pakai "ing")

karna ada subjek (i,we,they,he,she ) setelah while. ^_^ maaf kalo salah


kristinano917619

While itukan sembari berarti dikerjakan secara bersamaan makanya bisa pakai while. Yg aku bingung knp mesti eats ya? Ada yg bisa bantu jawab


RofidMU

karena pake she/he/we jadi di tambah s


maharani_as

she/he/it bang, we tidak pakai tambahan s


Hazmi948719

Itu simple present tense

Untuk Kata kerja yang didahului I, you, we, they Verb nya tidak Ditambahkan akhirna s/es

Untuk kata kerja yg Subjek nya He she it pakai Verb nya pakai akhirna s/es


sogappp

Kalo pake he, she, it ditambain s


Edojudge

Soalnya he,she,it : pake s


KoyapGouw

Karna he,she pakai s di belakang


Fajri918737

Karena subjeknya he jadi kata kerjanya tambah s,

Koreksi kalo saya salah


DeboraSiho

Kenapa ngak drinks?


nayla.h.a.

Karena s hanya digunakan untuk subjek she,he,dan it

Sedangkan untuk yang tidak menggunakan s i,you,they dan we


MalvaSahlia

Karna itu subjeknya I bukan she, he, it


sundayplan

Karena subjeknya 'I' jadi gak ditambah huruf 's', kalo subjeknya 'she, he, it' baru ditambah huruf 's' di kata kerja nya


Herlambang10

While sama when bedanya apa ya? "She eats when i drink" bisa gak sih


ronal86858

Sya pake she... kan nda tau dia laki laki atau woman... :(


Ankusa

Kenapa pakai She tetap salah?


SadtoHappy

SHE ga bisa dong harus HE


Husna454061

Aku barusan jawab he eats when I drink bener. :)


TahtaFaiz

Ada yang mau masuk grup WhatsApp pengguna Duolingo?


Mayenti

Dua subject yang berbeda melakukan kegiatan yang berbeda bukan kah itu pakai "when", dan satu subject melakukan kegiatan bersamaan baru pakai "while"?

Cth di kalimat ini, suject (pelaku) nya "Dia" dan "saya" bukan hanya "saya" sendiri yg melakukannya (sembari)

Is it correct?


almira892811

Dalam bahasa Indonesia Bagaimana cara membedakan bahwa 2 kegiatan itu dilakukan bersamaan atau tidak?

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.