1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Dia makan sandwich ayam."

"Dia makan sandwich ayam."

Terjemahan:He eats a chicken sandwich.

January 12, 2016

24 Komentar


RamaYando

Katanya a itu untuk sebuah. Tapi ini ga ada sebuah?? :)


6deoXy9

Emang gak ada kata sebuah


adiwidiadnyana

Kenapa isi "a" kan padahal gak ada kata sebuah atau sepotong???


mutiara567273

Sandwich emng bahasa indonesia???!!!


aila.channel

"Sandwich ayam"? Ngakak dengernya XD "sandwich" kan bahasa Inggris artinya "roti lapis" XD :v


Red596271

kenapa bukannya "Dia makan roti lapis ayam" malah bahsa indo dicampur dengan bahasa inggris


Sab686980

Sandwich dalam bahasa Indonesia mestinya roti lapis. Jadi roti lapis ayam


joe705845

Kenapa harus chicken sandwich. Kenapa tidak sandwich chicken?


aldi_lnh

'Roti lapis ayam' menjadi 'chicken sandwich', aturan dari English memang seperti itu. Kalo misalkan ditukar jadi 'sandwich chicken' itu terdengar aneh meskipun kata per katanya bersusun seperti di bahasa Indonesianya.

Tapi coba lihat contoh terjemahan yang serupa misal: - 'Air panas' menjadi 'Hot water' - 'Bangunan modern' menjadi 'modern buildings' - 'Roti apel' menjadi 'apple bread' - etc...

Dapat disimpulkan bahwa noun(kata benda) ditulis setelah adjective(kata sifat)/kata yang mensifati kata benda ditulis di depan sebelum kata benda.

Seperti di soal berarti, 'sandwich' di sini bukan sandwich biasa tetapi sandwich yang berisi ayam. Anggap 'chicken' di sini sebagai kata yang mensifati kata benda yaitu 'sandwich, sehingga kata sifat(adjective) yaitu 'chicken' ditulis terlebih dahulu sebelum kata bendanya(noun) yaitu 'sandwich'.

Semoga dapat dipahami. Correct me If I wrong.


MelindaZ4

Makasihh atas penjelasannya


semaquelane

Sandwich bukannya bahasa indonesianya roti lapis yak?


rzkal

kenapa "She" is wrong?


shejsl

Sandwich ayam jadi chicken sandwich? Kirain sandwich chicken


FIKRI637550

Kenapa saya jawap (she eat) pun salah she dengan he sama


Ega544429

Njir aot mau tamat hidup gw masih kek gini2 aja


Arpan317258

Chicken sandwich ama sandwich chiken suka kebaliak aingg, aaa kesel..


RizkySahal

Bruhhh "She eat sandwich ayam"? Lahh

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.