1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Pria itu meminum air."

"Pria itu meminum air."

Terjemahan:The man drinks water.

January 18, 2016

68 Komentar


Nara91788

Mengapa memakai "drinks" bukan "drink"?


Juliana404800

Karena "the man" pria itu= dia laki-laki(he) So.. we used drinks because he(the man)drinks water..


Manusia2250

Tapi knp harus drinks bukan drink


Ikhwan337903

The man itu masuk he (itu/ dia) jadi pake 's Yg gk pake 's itu I, you, they, we Harap koreksi klo salah


sona7307

Karena didalam kata terbut tidak menyebutkan nama hanya (pria itu) jadi bisa dikatakan lebih dari satu orang , so akan dikatakan drinks bukan drink ,jika drink itu hanya buat satu orang atau menyatakan saya minum air ( i drink water) disitu sudah jelas saya berarti menyatakan dirinya sendiri .


ahmadjohan8

Bisa kah jadi guru privat speking English via daring


Nonissmart

Menurutku kalau drink itu minum Tapi, kalau drinks itu meminum


Candra25891

Terimakasih, sangat membantu bagi seorang newbie. Saling belajar ya teman"


Derry252_

Alasan mengapa harus memakai " The man" karna artinya sendiri "Pria itu" jdi " The " disini digunakan sebagai kata ganti yg pasti dan drink-s di tambahkan s karena SHE-HE-IT dan nama orang ditambahkan s/es


Fajrulfala1

Kenapa kok pakai drinks tidak drink?tolonh jawab ya


Ahdiat-P

Apabila subyek kalimat tersebut merupakan bentuk dari "I", "You", "They" atau "We" atau yang serupa, maka kata kerja (verb) kalimat tersebut tidak menggunakan s/es. Contoh : "I drink water", "You drink water", "They drink water" dst.

Apabila subyek kalimat tersebut merupakan bentuk dari "He", "She", atau "It" atau yang serupa, maka kata kerja (verb) kalimat tersebut menggunakan s/es. Contoh : "He drinks water", "It drinks water" dst.

Karena subyek "the man" adalah serupa dengan "he", maka kata kerja yang digunakan adalah verb+s/es.


Risdian1

Sekarang w tau


NandaEka2

Terima kasih ini sangat membantu


Bunie_94

Tengkiu atas penjelasannya... Semoga ilmu nya semakin berguna


CantikaFA

Sangat membantu terima kasih bang, jadi paham


AgengDwiHa

Yes, jawaban yg memuaskan.


Silvi13_

pelajaran semasa duduk dibangku sekolah diulas kembali. terima kasih atas penjelasannya!


TiaraNursa3

Kalo nama pake drink atau drinks ? Misal : Bambang drink / Bambang drinks ?


mely_czeuni

Kalau he, she it, verbnya di tambah s/es


Fahri948999

Karena subjek nya orang ketiga


PrivacyYah

Kenapa the man nya gak diganti he?


rizkyatuss

Kalau diganti "he" artinya berubah menjadi "Dia itu meminum air"


amel33592

karena artinya he itu dia, sedangkan di soalnya itu (pria itu meminum air) jadinya the man, kalau (dia meminum air) baru pakai he ^^.


ZiOzy

Sangat membantu


FarizAl-Ka

Kenapa kok pakai The? Padahal kalo kita nerjemahin kan sama aja


AlifpiaJuv

Kenapa drinks dan kenapa kakau drink salah?


hanni610559

Kenapa gak pake a ?


haidarahhusain

a artinya satu (atau sebuah/seorang)


MuhamadRif211357

Penempatan drinks sama drink itu gimna sih?


haidarahhusain

s dalam drinks itu tergantung dari subjeknya.

he/she/it menggunakan s, I/you/we/they tidak menggunakan s


sada265202

Kenapa the ny harus diawal the man padahal artinya pria itu berarti man dulu baru the


Rui231

Apakah kata drinks untuk "meminum" sedang kan drink untuk "minum"?


korosensei00

Aku jawab bener kok di salahin yak ?


gun.aje

kenapa jawab "the man drinks a water" salah ?


haidarahhusain

water bukan sesuatu yang bisa dihitung


frlnjni471

So, kalo ada kata "itu" dalam kalimat kyk gini berarti pake the man yaa, bukan he?


waaaa22

kenapa gabole pake 'the' sebelum kata water


Youna2127

Bedanya "men" sama "man" apaaaa?


Youna2127

"men" sama "man" apa bedanya?


haidarahhusain

men = bentuk jamak dari man


Stefanus852647

Karena kata MEMINUM makanya pakek S, kalo minum doang gk pakek S


haidarahhusain

s dalam drinks itu tergantung dari subjeknya.

he/she/it menggunakan s,
I/you/we/they tidak menggunakan s


PurpleIceBear

Penggunaan "itu" menjadi ambigu... mau di translate jadi "that man drinks water" nanti salah


WidyaNasta1

Knp pakai The ya?


DzikriMaul4

Men dan man apa bedanya? Sama digunakan ketika apa?


haidarahhusain

Men itu bentuk jamak dari man


MirnaWidia

Ok saya mengerti terimakasih


Dedehidaya17

Mengapa tidak !!! That

Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.