1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Pria itu meminum air."

"Pria itu meminum air."

Terjemahan:The man drinks water.

January 18, 2016

21 Komentar


Nara91788

Mengapa memakai "drinks" bukan "drink"?


Juliana404800

Karena "the man" pria itu= dia laki-laki(he) So.. we used drinks because he(the man)drinks water..


Fajrulfala1

Kenapa kok pakai drinks tidak drink?tolonh jawab ya


Ahdiat-P

Apabila subyek kalimat tersebut merupakan bentuk dari "I", "You", "They" atau "We" atau yang serupa, maka kata kerja (verb) kalimat tersebut tidak menggunakan s/es. Contoh : "I drink water", "You drink water", "They drink water" dst.

Apabila subyek kalimat tersebut merupakan bentuk dari "He", "She", atau "It" atau yang serupa, maka kata kerja (verb) kalimat tersebut menggunakan s/es. Contoh : "He drinks water", "It drinks water" dst.

Karena subyek "the man" adalah serupa dengan "he", maka kata kerja yang digunakan adalah verb+s/es.


Risdian1

Sekarang w tau


NandaEka2

Terima kasih ini sangat membantu


Fahri948999

Karena subjek nya orang ketiga


PrivacyYah

Kenapa the man nya gak diganti he?


rizkyatuss

Kalau diganti "he" artinya berubah menjadi "Dia itu meminum air"


amel33592

karena artinya he itu dia, sedangkan di soalnya itu (pria itu meminum air) jadinya the man, kalau (dia meminum air) baru pakai he ^^.


Candra25891

Terimakasih, sangat membantu bagi seorang newbie. Saling belajar ya teman"


ZiOzy

Sangat membantu


mela791097

bedanya The sma the


FarizAl-Ka

Kenapa kok pakai The? Padahal kalo kita nerjemahin kan sama aja

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.