1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Beruang adalah binatang."

"Beruang adalah binatang."

Terjemahan:A bear is an animal.

January 22, 2016

75 Komentar


HadiHabibi

Kan dstu beruang bukan seekor beruang, kenapa jadi a bear kampret?


ayost1

Mungkin dia lelah


markus333922

Ngegas anjiirr, haa


adiba943837

Nah bener. Kadang soalnya kyk double standard


redi339309

Yup sama salahnya disitu


HariPerman

Harusnya, bear is an animal


MerryAdhel

Apa perbedaan a dan an? Dan pada saat kapan aja kita pakai keduabjtu?


demoksaputra
  • A digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf konsonan.
    Contoh : a book, a plate, a chair, etc.

  • A juga digunakan jika kata setelahnya diawali dengan bunyi konsonan. Meskipun diawali dengan huruf vokal, tetapi jika bunyinya konsonan maka tetap menggunakan A.
    Contoh : a UFO (kata "UFO" diawali dengan huruf vokal u, tetapi dibaca/diucapkan seperti "yoo" (yoo-vo).

  • An digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf vokal atau diawali dengan bunyi vokal.
    Contoh : an orange, an apple, an egg, an hour.


WilliamHut943573

Salah satu orang Dermawan dengan Ilmunya, Trimakasih banyak bg


ina519857

Terima kasih thank you... Jadi mengerti


Rio127344

mksih bro..sangat membantu


AnAnisahMu

Setau saya, penggunaan 'a' dan 'an' dilihat dari kata setelahnya, jika kata setelahnya berawalan huruf vocal (a i u e o) maka memakai 'an' (ex : 'an animal' 'an elephant') dan 'a' pada kata setelahnya berawalan huruf konsonan (ex : a dog, a fish, etc), digunakan sebagai keterangan (ex : a mouse = seekor tikus, a plate : sebuah piring, etc)


Ilzurmi

An digunakan untuk kata-kata dg huruf vokal (a i u e o), ex: an apple, an ant, an egg, an umbrella. Sedangkan a digunakan utk selainnya ex: a pineapple, a bag, a shoes


SamsungTab364827

ketika negara api menyerang


Zafira759771

Setau saya kalo 'an' itu dipake untuk objek yg huruf pertamanya vokal.


kiki_april

Pakai 'a' untuk kata yg awalnya huruf konsonan, dan pakai 'an' untuk kata yg awalnya huruf vokal. Misalnya 'a' = a bear, a cat, a mouse Misalnya 'an' = an animal, an elephant, an egg, an orange


miftahulfi5

Kalo an itu untuk awalan benda atau objek dengan huruf fokal


miftah959642

A untuk huruf konsonan.. F,g . A mous (huruf konsonan) En untuk hurf vokal yaitu a,i,u.e o An elephant..

Itu yang aku tahu


beny399352

It's a human error. Bear not a bear


Raaze1

Report aja jadi ke 'jawabanku seharusnya benar' nanti dibnerin kyknya


LuluAisha1

Niat gua kesini mau belajar tapi kok malah disesatkan aku disini bgsdd


Linda634842

Pakai "A"di depan karna hanya sebuah.kalau beruang-beruang ngak pakai A di depan?


HenryYang7

Bear is an animal kok salah?


Adit425692

Tolong perbaiki cok


RinaPoibeP

Kan tidak ada seekor...????


RisalRahma

Translate dalam bahasa Indonesia perlu diperbaiki


RisalRahma

Seharusnya terjemahan indonesianya menggunakan seekor beruang


RizalLabib2

Tulisannya beruang bukan seekor beruang


Tabitha_SMP

Kan gak ditulis "seekor beruang" tapi ditulisnya"beruang", jadi jawabannya bisa "bear is an animal", kok bisa salah? Butuh perbaikan nih


VINANDRASQ

Sial w kena jebakan batman


RyanHari

tadi spider is an animal bener, skarang kok bear is an animal salah? tidak konsistensi nih aplikasi..


Aditya_wae

Ternyata NETIZEN juga belajar bahasa Inggris


itsgerman.me

please resolve the problem. i almost lose my bet for an avocado juice


Nug438005

Kalau nge gas rame yah, tapi kita terjerumus di hal yang sama


mayangApri1

Yg bilang beruang manusia sopo?


Ardiansyah300201

"Bear is an animal" salah, BGST..


MuhammadFa682555

Beruang cok bukan seekor harus nya ditambah dong


TridovaniE

What theeee?????


Raaze1

Tolong segera di fix


Raaze1

Tolong segera di fix kak, bear is an animal bner juga kan?


solsjack

Gak konsisten


AgungMipa

Aplikasi ga guna, menyesatkan. Quality controlnya tolong diperbaiki. Mending pake bahaso aja kalau gini caranya.


sitihaniza2

Coach, when we use drinks and drink in sentence? And when we use A and The?

Terstruktur dan tidak terstruktur maksdnya coach???


Raka3709

Ini ralat dong bukan seekor beruang kan


StevenElkan

The bear is the animal bisa gak?


AriNugraha8

Mungkin yang lebih tepat adalah "The Bear", not "A Bear"


NisaOktaHS

Kenapa harus pakai the


Novaz2

A itu di gunakan buat seekor


agnes344494

Harusnya bear in an animal


ais192241

Ko a bear.klo aq tulisnya bear doank salah g se bnernya?


ais192241

Hurup konsonan apa ajah ya?


Raniaprmswr

Kecuali huruf vokal 'aiueo'


Hadyrain

Salah babi, sialan kau aku udah 20 kali ga salah salah ini giliran jawabanku benar malah kau salahin habis rekorku sialan


ina519857

Kenapa harus ada A???


anitabinta

Ya tuh kampret yg bikin terjemahan ini. Mau bener sendiri


Imuseless

Oiiiiii, nooobbb, app apa iniiii!!! Di situ cuma ada beruang, bukan seekor beruang. App gak guna


miftahulfi5

Biarkan saja aplikasi kan punya pikiran sendiri wwkwkw

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.