Duolingo adalah cara yang paling populer untuk belajar aneka bahasa di dunia. Dan yang terpenting, 100% gratis!

"Beruang adalah binatang."

Terjemahan:A bear is an animal.

2 tahun yang lalu

13 Komentar


HadiHabibi

Kan dstu beruang bukan seekor beruang, kenapa jadi a bear kampret?

1 tahun yang lalu

Jaidil2

Nice bang

2 bulan yang lalu

PiterRefri

Bener itu

3 hari yang lalu

HariPerman

Harusnya, bear is an animal

8 bulan yang lalu

MerryAdhel

Apa perbedaan a dan an? Dan pada saat kapan aja kita pakai keduabjtu?

2 tahun yang lalu

demoksaputra
demoksaputra
  • A digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf konsonan.
    Contoh : a book, a plate, a chair, etc.

  • A juga digunakan jika kata setelahnya diawali dengan bunyi konsonan. Meskipun diawali dengan huruf vokal, tetapi jika bunyinya konsonan maka tetap menggunakan A.
    Contoh : a UFO (kata "UFO" diawali dengan huruf vokal u, tetapi dibaca/diucapkan seperti "yoo" (yoo-vo).

  • An digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf vokal atau diawali dengan bunyi vokal.
    Contoh : an orange, an apple, an egg, an hour.

2 tahun yang lalu

AnAnisahMu

Setau saya, penggunaan 'a' dan 'an' dilihat dari kata setelahnya, jika kata setelahnya berawalan huruf vocal (a i u e o) maka memakai 'an' (ex : 'an animal' 'an elephant') dan 'a' pada kata setelahnya berawalan huruf konsonan (ex : a dog, a fish, etc), digunakan sebagai keterangan (ex : a mouse = seekor tikus, a plate : sebuah piring, etc)

9 bulan yang lalu

Ilzurmi

An digunakan untuk kata-kata dg huruf vokal (a i u e o), ex: an apple, an ant, an egg, an umbrella. Sedangkan a digunakan utk selainnya ex: a pineapple, a bag, a shoes

7 bulan yang lalu

miftahulfi5

Kalo an itu untuk awalan benda atau objek dengan huruf fokal

5 bulan yang lalu

Novaz2

A itu di gunakan buat seekor

3 bulan yang lalu

sitihaniza2

Coach, when we use drinks and drink in sentence? And when we use A and The?

Terstruktur dan tidak terstruktur maksdnya coach???

1 tahun yang lalu

beny399352

It's a human error. Bear not a bear

5 bulan yang lalu

NisaOkta

Kenapa harus pakai the

4 bulan yang lalu