1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Beruang adalah binatang."

"Beruang adalah binatang."

Terjemahan:A bear is an animal.

January 22, 2016

326 Komentar


HadiHabibi

Kan dstu beruang bukan seekor beruang, kenapa jadi a bear kampret?


ayost1

Mungkin dia lelah


soniassryd

jadi gini bang, gw pen reply komen lu cuman.... ah sudahlah


adiba943837

Nah bener. Kadang soalnya kyk double standard


markus333922

Ngegas anjiirr, haa


KayisaRama

Kadang ngegas itu perlu haha


Vic.qzy

Hooh neselin deh


ardhan_rahman09

Santai bang jangan ngegass


Ku_assiiin

Hahaha benar sekali


Fariz290444

Iya cok padahal kalo bener xp gua jadi sempurna rajungan


Ferdi_Hima

Aneh memang ini, hahahahah


mr.dayy

Gua pake "the" bear bisa kok


septapr

Wkwkwkwkkwkw ngakakkkk


arrkeiserr

Aku pun bingung


arrkeiserr

Seharusnya bear is animal ga si?


arrkeiserr

Seharusnya bear is animal ga si?


DinaDina536592

Elleh..kau aja yang payah


StivenPaen

Aneh masa nga pake kata seekor pake A sama An kampret


JhonStrong1

Whyyyyyyy Cuaaksksksksksk


wellsinaga

Sama, make me angry


monika759356

ngeselin bett dahh


InunkW

mungkin ia mau nunjukin jawaban yg lain ke anda


dokjagf3

Iya anjir, jd kesel :(


Lilyputts

Iya, suka bikin bingung kadang


cahgabut

mungkin dia lagi mabuk


Bastian395369

Bisa direport kaka, agar daftar jawabannya ditambahkan


sigitf

Untuk soal ini ada dua jawaban yang benar. Bears are animals (untuk jamak) atau a bear is an animal (untuk tunggal) .


indah_zeymin

I agree with you :")


ahan589830

Iya bangsattttttt


6deoXy9

Kayaknya masih belum di perbaiki bugnya


Ardiansyah300201

Wkwk kesel gua juga bang


angelinaru538177

Kamu bener banget HadiHabibi


EshaPilari

kampret dah., saya juga salah gegara itu


yudayy

Pernah sakit... Tapi tak pernah sesakit ini, hahahah


Melatisury

sama njir gw kesel, itu kan gd seekornya kok bisa ada A ANJRIT


danissryd

Iya soalnya nge-bug


khairunnis219751

mengurutkan kata, dilihat sj dr yang huruf besar/kapital


ita281328

Ngegas bang btw sama aku jg keliru disitu ㅠㅠ


aida881196

kesel kann jadinyaaa


Qzeetty

Kamu yang salah, gimana sih


Zeuxxy

Tau anjir ngeselin, dahal aturannya kan kalau pake "A" itu ya 'seekor' dalam cakupan hewan


izhobarr

Harusnya cukup "Bear is animal" aja gpp kan ya?


MuhammadIl872992

Iya betul di situ kan beruang, kenapa jadi sebuah beruang ?


ferry63887

bener kampret.. hahaha


redi339309

Yup sama salahnya disitu


raffiqq27

a bear is an animal, ngapain lu pisah tong 'is an animal' nya


HariPerman

Harusnya, bear is an animal


MerryAdhel

Apa perbedaan a dan an? Dan pada saat kapan aja kita pakai keduabjtu?


demoksaputra
  • A digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf konsonan.
    Contoh : a book, a plate, a chair, etc.

  • A juga digunakan jika kata setelahnya diawali dengan bunyi konsonan. Meskipun diawali dengan huruf vokal, tetapi jika bunyinya konsonan maka tetap menggunakan A.
    Contoh : a UFO (kata "UFO" diawali dengan huruf vokal u, tetapi dibaca/diucapkan seperti "yoo" (yoo-vo).

  • An digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf vokal atau diawali dengan bunyi vokal.
    Contoh : an orange, an apple, an egg, an hour.


WilliamHut943573

Salah satu orang Dermawan dengan Ilmunya, Trimakasih banyak bg


ina519857

Terima kasih thank you... Jadi mengerti


[pengguna yang dinonaktifkan]

    Thanks bro


Rio127344

    mksih bro..sangat membantu


AnAnisahMu

    Setau saya, penggunaan 'a' dan 'an' dilihat dari kata setelahnya, jika kata setelahnya berawalan huruf vocal (a i u e o) maka memakai 'an' (ex : 'an animal' 'an elephant') dan 'a' pada kata setelahnya berawalan huruf konsonan (ex : a dog, a fish, etc), digunakan sebagai keterangan (ex : a mouse = seekor tikus, a plate : sebuah piring, etc)


fidlalhusna

    Setau saya meskipun awalnya huruf vokal, tapi bunyinya tidak vokal, tetap menggunakan 'a' bukan 'an' contoh: "a uniform" bukan "an uniform" krn 'uniform' disini dibacanya YU-ni-form. Cmiiw


bg.Tomo

    Singkatan dari Correct Me If I'm Wrong


Yanti633071

    akhirnya dah tau


ahnlyy

    demi apa woe br tau makasi


Ilzurmi

    An digunakan untuk kata-kata dg huruf vokal (a i u e o), ex: an apple, an ant, an egg, an umbrella. Sedangkan a digunakan utk selainnya ex: a pineapple, a bag, a shoes


kiki_april

    Pakai 'a' untuk kata yg awalnya huruf konsonan, dan pakai 'an' untuk kata yg awalnya huruf vokal. Misalnya 'a' = a bear, a cat, a mouse Misalnya 'an' = an animal, an elephant, an egg, an orange


SamsungTab364827

    ketika negara api menyerang


miftahulfi5

    Kalo an itu untuk awalan benda atau objek dengan huruf fokal


Zafira759771

    Setau saya kalo 'an' itu dipake untuk objek yg huruf pertamanya vokal.


miftah959642

    A untuk huruf konsonan.. F,g . A mous (huruf konsonan) En untuk hurf vokal yaitu a,i,u.e o An elephant..

    Itu yang aku tahu


Cahaya47

    Lumayan banyak juga yah yang belum tau atau kenal kaidanya. Begini jika animalnya pakai S maka bear harus jamak juga pakai S. Jika animalnya tanpa S maka Bear harus ada An nya. Kalimat benarnya adalah : 1. A bear is An Animal. 2. Bears are animals. Selain itu salah. Silakan dicek lagi teorinya atau tanya guru


beny399352

    It's a human error. Bear not a bear


NisaOktaHS

    Kenapa harus pakai the


Novaz2

    A itu di gunakan buat seekor


agnes344494

    Harusnya bear in an animal


buckyalfariz

    Berarti artinya beruang didalam sebuah animal dongk


ais192241

    Ko a bear.klo aq tulisnya bear doank salah g se bnernya?


ais192241

    Hurup konsonan apa ajah ya?


Raniaprmswr

    Kecuali huruf vokal 'aiueo'


ina519857

    Kenapa harus ada A???


Raaze1

    Report aja jadi ke 'jawabanku seharusnya benar' nanti dibnerin kyknya


LuluAisha1

    Niat gua kesini mau belajar tapi kok malah disesatkan aku disini bgsdd


Linda634842

    Pakai "A"di depan karna hanya sebuah.kalau beruang-beruang ngak pakai A di depan?


HenryYang7

    Bear is an animal kok salah?


Riri.04

    Karena kalo hanya "bear" aja nggak jelas statusnya dia itu tunggal atau jamak. Dan ada kalimat "an animal" yang artinya "seekor binatang" (jika disebut seekor binatang, berarti kesimpulannya hanya ada 1 beruang saja). Sehingga seharusnya "a bear is an animal". Setau saya gitu.


Jovian777

    Ya udah ada pernyataan seekor kenapa harus pake a lagi? Kan udah jelas seekor?


Adit425692

    Tolong perbaiki cok


RinaPoibeP

    Kan tidak ada seekor...????


RisalRahma

    Translate dalam bahasa Indonesia perlu diperbaiki


RisalRahma

    Seharusnya terjemahan indonesianya menggunakan seekor beruang


RizalLabib2

    Tulisannya beruang bukan seekor beruang


Tabitha_SMP

    Kan gak ditulis "seekor beruang" tapi ditulisnya"beruang", jadi jawabannya bisa "bear is an animal", kok bisa salah? Butuh perbaikan nih


VINANDRASQ

    Sial w kena jebakan batman


RyanHari

    tadi spider is an animal bener, skarang kok bear is an animal salah? tidak konsistensi nih aplikasi..


itsgerman.me

    please resolve the problem. i almost lose my bet for an avocado juice


Nug438005

    Kalau nge gas rame yah, tapi kita terjerumus di hal yang sama


mayangApri1

    Yg bilang beruang manusia sopo?


Ardiansyah300201

    "Bear is an animal" salah, BGST..


MuhammadFa682555

    Beruang cok bukan seekor harus nya ditambah dong


TridovaniE

    What theeee?????


Raaze1

    Tolong segera di fix


Raaze1

    Tolong segera di fix kak, bear is an animal bner juga kan?


AgungMipa

    Aplikasi ga guna, menyesatkan. Quality controlnya tolong diperbaiki. Mending pake bahaso aja kalau gini caranya.


Romeo421278

    BAD TRANSLATION AS ALWAYS.


oyik796401

    Aku pakai "The" kok bener ya?


Bunie_94

    Eh mad.... Nyebelin banget sih... Soalnya seharusnya "seekor beruang". Lah ini gk ada "seekor" nya. Piye iki broo? Ono sing iso jelaske?


MirzaRezia

    Seharusnya soalnya seekor beruang adalah seorang Binatang


veera02

    nah iya wkwk


Madina141

    Lelah karna puasa dia


Anggita271225

    Wah ni soal anjing banget sih


agnes667932

    kan ga ada seekor , kenapa pake a


AdelLia123149

    Seharusnya jawaban saya benar


Pingping201922

    Seharusnya jawaban nya ngga pake a dunk kan beruang bukan seekor beruang... Tolong direvisi lagi dunk soal2nya


Gisa.San.tu

    Kalo di lihat", biasanya huruf besar sering didepan, udah punya rasa A duluan baru bear, sungguh sayang sekali


M4rtabak

    Tipsnya kalau ada kata yang awalnya pakai huruf kapital berarti itu kata pertama


Aldoroy1

    Betul itu bang Duoolinggo itu burung kampret anjir


dinurkolbi

    Iyaiyaiya jwban bener di slhin wkwk


dragonremix

    hadeeeh, knp tiba2 jwbn nya "a bear"??? pusing gw -_-


dragonremix

    hadeh, knp jawabannya "a bear" sih? pusing gw -___-


dragonremix

    hadeh, knp jawabannya "a bear" sih? pusing gw -___-


dragonremix

    hadehh, knp jadi "a bear" sih? pusing gw -_-


dragonremix

    hadehh, knp jadi "a bear" sih? pusing gw


eve961448

    Enk aj we salah... Gelud ayo


Ammar-3

    Hi aku Ammar Hanafi dari Kota Depok


Islampeaceful

    Dia tak tulis a bear dia tulis bear je


auliyapanc

    Sama aja itu namanya penambahan kata meskipun disitu gada kata seekor


Imfikry

    Ga ada kata seekor dibelakang binatang. Kenapa tiba tiba ada jadi an


Syaa211

    Ini maksudnya gimana dah td aja bener cuman bear is animal knp jadi salah


aQuucantiqqq

    Tadi sblmnya si duck gapake a bisa tuh, lah ini malah pake a


I_am_megumin

    Jir 16 berturut turut ku lenyap


patriciaevelyyn

    loh kok pakai a? Kan beruang bkn ' seekor ' beruang.


NoEl.12345

    Kau gadak ngasih seekor gilak


hidayatull373812

    Karna sujek nya a bear. Coba kalo the bear baru animals


FarisAlber

    Goodjob duolingo, nice bait.. why u say "a" if the translate was without "a" word OMFG


sitaitaPur

    Wah aku tadi kebingungan dan akhirnya betul juga


nurarum

    Koreksi ya tidak ada seekornya


IrzaMuhamm

    kok bisa pake "a" ??


priscaaritonang

    kalau daya salah tapi ejaannya aja


raflykn

    Udh report aja lah!


Qzeetty

    Kalian yang salah, gimana sih


hxniaprlnyz_

    Rame amat ga ada yang mau mutualan apa?


AgilTri

    Gak ada seekor di depan bear kok salah


HeniLastri

    Sebaiknya diperbaiki. Krn egk ada kata" Seekor


M.FahmiArRasyid

    Hey buat kalain pengguna, jangan ngelecehin applikasi dan penbuatnya, anda semua belum tentu bisa bikin ini semua, contoh web ini butuh server, server butuh uang biar trus bisa jalan, trus belum lagi codenya pake javascript, css, html, php, python, yang bilang ada kesalahan sampe bilang yang kasar-kasar ke applikasinya tolong ya, sadar bikinnya tuh gak gampang, yang bukan programmer atau IT gak akan tahu, membuat komunitas aja gak gampang biar bisa berdiskusi, jadi tolong ya, sadar kalau ada yang salah di support dong jangan cuma ngelecehin aja.

    Hey for other users, don't bother with the application and its creators, you can't necessarily do all of this, for example, this website needs a server, a server needs money so that it can run, then not to mention the code uses javascript, css, html, php, python, which said there was an error to say something rude to the application please, be aware that it's not easy to make, those who are not programmers or IT won't know, making a community is not easy so they can have a discussion, so please, be aware that something is wrong, please support, don't just nag


M.FahmiArRasyid

    kasih saran-saran yang bagus, jangan hanya berkata kasar, bukankah kamu punya pengalaman berkata kasar saat ini????? !!!!!

    anda belum merasakan akibat dari apa yang anda kata kan itu. tapi suatu saat anda pasti rasakan itu.

    maka pikirkan dulu apa yang anda ingin lakukan sebelum melakukannya.

    give good suggestions, don't just say harshly, don't you have experience saying harsh words nowadays ????? !!!!!

    you have not felt the consequences of what you said it. but one day you will definitely feel it. then think first what you want to do before doing it.


M.FahmiArRasyid

    Ayo saudara dan saudari, kalian semua adalah saudara laki-laki dan perempuanku, bangkitlah dari kegelapan mulutmu, sebelum terlambat !!!!

    come on brothers and sisters, you are all my brothers and sisters, rise from the darkness of your mouth, before it's too late !!!!


Farlin654761

    kenapa harus pake a bear?? kan beruang. bukan seekor beruang


Mey625207

    kenapa bisa di tambahkan A dan an ??


MFAIZH

    Kalian terlalu sibul dengan kesalahan, sampai lupa berterimakasih kepada pencipta apk ini yg sudah memberikan yang terbaik meskipun secara gratis.


wgmafhW8

    Akhirnya benar juga


HiddenAhMuIn

    Padahal sebelumnya ada soal 'kepiting adalah binatang' trus aku jawab : 'crab is an animal' bener kok. Kok ini ada 'a' nya :)


Sab686980

    Kalau disuruh "a bear", mestinya ditulis "seekor beruang", bukan "beruang". Kalau disuruh "an animal", mestinya ditulis "seekor binatang", bukan "binatang".


choerul

    Lah kan gaada kata kata seekor kenapa jadi "A Bear..."?


ilham6890

    Masih suka ngebug nih. Gw jawab an bird aja malah dibetulin wkwk


sukrenyanj

    Seharusnya yang bener bear is animal.... Hmmmmm


rubyjanes

    whats..... why im wrong?!?!?!??


mazharikhns2822

    Jangan lupa sholawat yaahh..


mazharikhns2822

    Jangan lupa sholawat yaaah ...


MuhammadAl269638

    Bear is an animal knp salah???


Arfan846795

    Kamu berdosa banget ama guru


hany_onozuka

    Aku nulis.a "bear is animal" Ternyata salah


abdulhalim_45

    Hmmm sesauai dengan tulisan


setiaaden

    Jadi takut salah belajar bahasa inggris di duolinggo


eoanwalsh

    don't say that because it is only a syllable so, it must be 'a bear' there which contain two syllables


richard826316

    ya artinya beruang adalah binatang, tapi ini bukan pelajaran jamak jadi sabar ya wkwk


rethanie

    padahal aku udh pke google loohh kok msh salahhh sihhh


ZainAgg

    Slamat menikmati wkwk


RawrC

    Bear is animal

    • seekor beruang adalah seekor binatang

    Atau

    • beruang adalah binatang

    Mana yang lebih masuk akal?

    Kenapa bukan "a bear is an animal"


AxelMathew77

    Wut "A bear is an animal" is right


Hans_so

    Bear is an animal is correct


peltid_-

    Bisa juga "bears are animals"


Ferdi_Hima

    Gosh, ga ada kata penjelas jumlah, hanya beruang yang bisa saja diartikan bear, tapi jawaban harus dengan "A", WTH??!


ArifAlfon

    Sebelumnya boleh bear is animal, lah ini kok malah salah..aneh


dee567145

    Pas spider gk pake a spider


Marwah932233

    Aku kesini mempunyai problem yang sama


nabil660752

    Boleh nnyk ga kenapa pake an kenapa bukan a?


nabil660752

    Boleh nnyk ga kenapa pake an kenapa bukan a?


jacqualine988013

    Duolimgo ngeselinnnnn


jacqualine988013

    Kontol pecah ah ah ah aj H pendoooooooooo pendooooo


Myfafnir

    Iya sama, gara gara ini aku gk jadi sempurna


ADITYADWIA5

    A bear is animal


Sultan_baro_tiku

    Beruang adalah sebutan untuk sebuah species, dan saya rasa baik di bahasa ingris atau indonesia tanpa menyebutkan spesifik benda secara kasat mata, harusnya tidak ada kata seekor, sebuah, se apapun itu,.. misalkan beruang adalah binatang, kita tidak bicara beruang yang mana, dan semua orang indo akan mengartikan bahwa kata beruang itu adalah semua beruang yang ada, jadi untuk se apalah itu, se cuil, se jengkal, atau se tetes beruang berlaku untuk penyebutan objeck,.. tapi dalam soalnya itu tidak memiliki keterangan


AndryKituG

    Pertanyaan dan jawaban tidak sesuai Tolong di perbaiki


VOYA101

    "Crab is animal" nggak bisa ya? Kan artinya sama aja...


kania847574

    Maklumi aja,kan aplikasi nya gratis


RichSadboy

    Makanya gw juga bingun


Raihan961086

    Mungkin gini, karena tulisan kalimatnya bear bukan bears jadi kita bisa memikirkan sendiri kalau itu 1 bukan lebih dari 1 makanya perlu di tulis A di depan kalimatnya, silahkan di koreksi jika salah


AdythKoike

    Report aja biar diperbaiki


Suciamaliy9

    Lama" ngajarin apa harusnya diajarin sih ini ya


eliosznqn

    Di dunia ini ga ada yg sempurna geng, maklumin aja


ariq676092

    Dan terjadi lagi


Sulaihah

    Kan itu beruang bukan seekor beruang


SatriaCahy1

    Ayo pindah belajar ke kue :v


amelianur4

    Malesin bgt padahal bener


Hani721820

    Astagfirullah i'm so angre


Hani721820

    Astagfirullah i'm so angre


SirAbelFrans_

    UNCLEAR TRANSLATION


HakikyHkik

    Kok harus ada a? Bukannya gak ada seekor atau sebuah?


JamalFree

    Parah dislahin doong


arrkeiserr

    Ya allah gue cpkk knp pake a bear kan bukan seekor beruang ya allah ya tuhann


sigitf

    Both of these sentences are correct :

    Bears are animals

    A bear is an animal


StephaniNi467974

    Gimana sih, kan ga ada seekornya


Fadilathamrin

    Tdi yang spider ga pke a loh kok bear pke a astagfirullah


Miasafitri1

    Apa sih ga jls bat org ga pake a


FaridRahma20

    Tidak ada seekor. Kok bisa ada A?


jjn_

    Buat klian yg jawab "bear is an animal" ayo report soalnya trus pilih "jawaban ku seharusnya benar"


jjn_

    Report trs pilih "jawaban ku seharusnya benar" biar dibenerin sma tim duolingo


likien2

    The beer is animal. Wy wrong?


SyukronPrasaja

    Biasanya ketik bear bener lho.kok ini tambah a?


NikitaDest

    Kok bisa pakai seekor ya


mark_crush

    ga ada seekornya tpi kok ada a nya sih? dah lah males.


MuhammadLu287091

    Aku jawab

    The bear is animal

    Benar....


HartonoSuw1

    Ga ada seekor beruang awalnya


abdulmazji

    mau lu apa bangke ?


budoyoff

    Literal banget sih "the" sama "a" harus dipake, orang bukan seekor beruang kenapa harus pake "a bear"


radinargiyanti

    apaan anjir, ga ada seekornya padahal ya gw ga pake "a"


satriaadiprakoso

    Woi itu "beruang" doang bukan "seekor beruang"


Rena934838

    Kan ga tertulis beruang adalah seekor binatang tapi kok artinya harus ada an nya ya, padahal sebelumnya ada yg dia artikan bener sekarang kok jadi salah. Tolong diperhatikan dong duolingo


renjungf3

    mau ngomong apalagi ya gua gasanggup


RIZKIWIRAC

    Bukannya " bears are animals"?


JoKL8y

    Ahkkk ga bener nih


Aditya_wae

    Ternyata NETIZEN juga belajar bahasa Inggris


M.FahmiArRasyid

    Pake seekor atau enggak sama aja. Kan beruangnya bukan kata jamak 'Beruang-beruang' jadi gak masalah pake seekor atau enggak pake.


ilham414666

    Woe Duolingo salah ini weee


Melati238391

    Mau ngomong kasar, tapi apalah dayaku yang lembut ini


Raka3709

    Ini ralat dong bukan seekor beruang kan


StevenElkan

    The bear is the animal bisa gak?


AriNugraha8

    Mungkin yang lebih tepat adalah "The Bear", not "A Bear"


Uni_Indonesia

    Kntl duolingo, belum aja ni game gua kudeta


sitihaniza2

    Coach, when we use drinks and drink in sentence? And when we use A and The?

    Terstruktur dan tidak terstruktur maksdnya coach???


Hadyrain

    Salah babi, sialan kau aku udah 20 kali ga salah salah ini giliran jawabanku benar malah kau salahin habis rekorku sialan


anitabinta

    Ya tuh kampret yg bikin terjemahan ini. Mau bener sendiri


Imuseless

    Oiiiiii, nooobbb, app apa iniiii!!! Di situ cuma ada beruang, bukan seekor beruang. App gak guna


miftahulfi5

    Biarkan saja aplikasi kan punya pikiran sendiri wwkwkw

    Pelajari Bahasa Inggris 5 menit saja sehari. Gratis.