1. Forum
  2. >
  3. Topik: English
  4. >
  5. "Sebuah apel dan sebuah jerukā€¦

"Sebuah apel dan sebuah jeruk."

Terjemahan:An apple and an orange.

January 25, 2016

4 Komentar


syaldanadi

Kenapa orange depan nya pake "an" ya? Tidak pakai "a" saja.


demoksaputra
  • A digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf konsonan.
    Contoh : a book, a plate, a chair, etc.

  • A juga digunakan jika kata setelahnya diawali dengan bunyi konsonan. Meskipun diawali dengan huruf vokal, tetapi jika bunyinya konsonan maka tetap menggunakan A.
    Contoh : a UFO (kata "UFO" diawali dengan huruf vokal u, tetapi dibaca/diucapkan seperti "yoo" (yoo-vo).

  • An digunakan jika kata setelahnya diawali dengan huruf vokal atau diawali dengan bunyi vokal.
    Contoh : an orange, an apple, an egg, an hour.


MeiliaSafa

Ko cmn di tambah and salah???

Pelajari Bahasa Inggris dalam 5 menit saja sehari. Gratis.
Mulai